Jelang Laga Atletico Madrid vs Barcelona, Ada Kejutan Spesial Untuk Luis Suarez

Luis Suarez - Atletico Madrid
Striker Luis Suarez - Atletico Madrid

SPANYOL, Barcelona dan Atletico Madrid akan bertarung dalam pertandingan penting dalam perebutan gelar LaLiga Santander pada hari Sabtu Malam nanti Pukul 21.00 WIB, tetapi tim Catalan akan memberikan momen waktu untuk penghormatan khusus kepada Luis Suarez sebelum pertandingan dimulai.

Pemain Uruguay itu sebelumnya diberitahu untuk mencari klub baru musim panas lalu setelah Ronald Koeman mengambil alih sebagai pelatih Blaugrana, dan Atletico telah menuai keuntungan karena 19 golnya di liga telah membantu mereka mempertahankan posisi pertama untuk sebagian besar musim ini.

Tidak ada kepergian yang pas untuk pemain yang telah berkontribusi begitu banyak selama enam musim bersama klub.

Jelas dari konferensi pers perpisahan Suarez , di mana dia tampak sangat emosional, bahwa dia tidak bisa mengungkapkan semua tentang perasaannya tentang masalah tersebut.

Hari itu, klub memposting foto perpisahan dirinya dengan semua trofi yang telah ia menangkan selama waktunya bersama klub, bersama kapten Leo Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Jordi Alba .

Jelas, tidak ada seorang pun dari dewan Josep Maria Bartomeu yang ada di foto itu. Namun kini, di bawah presiden yang baru terpilih Joan Laporta , Barcelona telah memutuskan untuk mengakui jasanya menjelang pertandingan.

Dalam sejarah klub itu berdiri, para pemain hebat pernah menghiasi skuad klub berjuluk Blaugrana tersebut. Sebut saja Lionel Messi, ia menjadi pemain terbaik sepanjang masa Barcelona yang saat ini masih aktif mengabdi di Camp Nou.

Luis Suarez sendiri merupakan masuk Top skorer Barcelona sepanjang masa dibawah Lionel Messi , dengan jumlah gol 195 dari musim 2014/2015 hingga 2019/2020, Kepergian Luis Suarez sendiri merupukan kesedihan bagi La Pulga, yang merupakan tandem kompatriot striker tersukses yang dimiliki Barcelona.

Pertandingan malam nanti juga sebagai peluang Barca untuk mengakuisisi posisi Atletico di tempat pertama, perbedaan poin hanya 2 poin, Atletico dengan poin 76 dan Barca diposisi ke tiga dengan 74 poin yang berbagi poin yang sama dengan Madrid diposisi kedua.