Menteri ESBM Arcandra Tahar mengunjungi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Manggis
sewa motor matic murah dibali

Karangasem, balipuspanews.com -Setelah mengunjungi pos pantau Kecamatan Rendang, Menteri ESBM Arcandra Tahar mengunjungi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Manggis, Karangasem, Kamis (7/6)

“Pertamina dalam penyediaan bahan minyak saya rasa siap menghadapi Lebaran dari H-15 sampai H+ 15 dari ketersedian premium, pertamax, pertalite, artur dan elpiji,” kata Menteri ESBM Arcandra Tahar saat mengunjungi TBBM Manggis`.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi tingkat lonjakan pemakaian BBM pasca Lebaran, Tahar mengatakan tidaklah terlalu banyak , hal ini terlihat dari statistik dalam dua tahun terakhir.
“Enggak banyak lonjakannya, kita antisipasi ketersediaannya sampai 20 hari,” katanya.

Khusus untuk BBM Premium di Bali, dari 135 SPBU, Pertamina menambah 7 SPBU menyediakan premium.

“6 Sudah selesai, satu masih proses” katanya.

Khusus Listrik juga masih stabil ketersediaannya riset marginnya 46 persen, hal ini jauh lebih tinggi ketersediaan listrik di tingkat Nasional sebesar 30 persen.

Sebelumnya, Wakil Mentri ESDM, Arcandra Tahar, Kamis (7/6) sekitar pukul 10.30 wita mengunjungi pos pemantauan gunung api Agung, Rendang, Karangasem, Bali.

Kedatangan Wakil Mentri ESDM bersama rombongan ke Pos pemantauan gunung api agung rendang ini untuk mengetahui kesiapan alat dan petugas serta perkembangan terakhir aktivitas Gunung Agung menjelang hari raya lebaran.

“Kedatangan kita dari kementrian dalam rangka untuk memantau kesiapan sesuai tupoksi ESDM menjelang hari Lebaran,” ujarnya.(Gunadi/bpn/art)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here