Jelang Leicester City Vs Liverpool, The Reds Krisis Pemain Belakang, Terbaru Fabinho Dilanda cedera

Liga Inggris

Jurgen Klopp Manajer Liverpool FC
Jurgen Klopp

Leicester, Inggris – Lanjutan Liga Inggris Tim Liverpool tidak akan memiliki bek tengah pengganti Fabinho untuk pertandingan Liga Premier malam nanti di Leicester City, tetapi meskipun mereka mengalami krisis cedera musim ini, manajer Jurgen Klopp berharap mereka dapat mengambil point dan memperpendek jarak klasmen dengan Manchester City.

Para Pemain bek tengah Liverpool dilanda badai cedera dengan bek tengah Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip semuanya absen karena cedera serius, meninggalkan Fabinho untuk mengisi, yang terkadang di duetkan dengan gelandang Jordan Henderson.

Fabinho Pemain Brasil, yang bersama Henderson, menjadi bagian integral dari lini tengah Klopp yang rajin dalam perjalanan mereka meraih gelar musim lalu, akan absen dalam pertandingan di King Power Stadium, di mana tim urutan keempat Liverpool menghadapi tim Leicester satu tingkat posisi diatas mereka.

Baca Juga :  Wawasan Kebangsaan Digaungkan Menjelang Pemilu 2024

Sang juara bertahan berada 10 poin di belakang City, liverpool juga memainkan satu pertandingan lebih banyak, dan Klopp mengatakan meskipun mereka mengalami cedera, dia terkejut mereka tidak ditempatkan lebih baik dalam perburuan gelar.

“Meskipun saya tahu alasan mengapa kami tidak terbang, saya berharap kami memenangkan lebih banyak pertandingan daripada yang kami miliki,” katanya kepada wartawan, Jumat. “Itulah yang saya khawatirkan.

“Kami tahu kami tidak sepenuhnya tidak tahu apa-apa, tetapi kami tahu kami harus sukses di masa depan dan itulah yang akan kami coba.

“Kami akan mencoba yang terbaik untuk membuat musim terbaik mulai sekarang. Kami akan melakukannya. Itu tugas kami.”

Absennya Fabinho bisa membuka pintu bagi salah satu atau kedua pemain Liverpool Januari Ozan Kabak, direkrut dari Schalke 04, dan Ben Davies, dari Preston North End, meskipun Klopp waspada tentang ancaman yang ditimbulkan oleh striker Leicester Jamie Vardy.

Baca Juga :  Operasi Zebra Agung 2022 di Klungkung, Pelanggar Hanya Diberikan Teguran

“Vardy jelas merupakan tantangan yang tepat dengan cara dia diatur oleh rekan-rekannya tetapi Anda hanya bisa melakukannya dengan seluruh tim,” kata Klopp.

“Anda harus menghindari operan kepadanya. Jamie adalah pemain kelas dunia di area tertentu di lapangan.”

Liverpool kalah empat kali di awal tahun ini, termasuk tiga kali terakhir mereka di Anfield setelah 68 pertandingan tak terkalahkan di kandang. Tapi Klopp membantah anggapan bahwa kepercayaan diri mereka menurun.

“Apakah Leicester bersiap menghadapi tim tanpa kepercayaan diri dan ritme? Saya kira tidak. Kami memiliki 15 pertandingan lagi, banyak poin,” katanya.

“Ini bukan tentang di mana yang lain atau di mana mereka berakhir. Ini hanya tentang kita.”