sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, melakukan pembinaan kepada PKK 3 desa di Gianyar yang tahun ini mengikuti Lomba Kesatuan Gerak PKK dan lomba KKBPK-Kesehatan. Pembinaan dilakukan di kantor Perbekel Desa Bona, Blahbatuh, dan diikuti oleh PKK Desa Bona, PKK Desa Petulu, dan PKK Desa Ketewel, Kamis (17/10/2019). Pembinaan ini dilakukan untuk mensukseskan, Lomba Kesatuan Gerak PKK dan KKBPK-Kesehatan tingkat Provinsi Bali yang dilaksanakan nanti pada 14 Nopember 2019.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra yang diwakili oleh Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ni Wayan Sriyani mengatakan, pembinaan kepada tim penggerak PKK di tingkat desa telah dilakukan oleh pihaknya, namun mungkin masih ada yang kurang. Oleh sebab itu, pihaknya berharap kepada tim penggerak PKK tingkat Provinsi Bali memberikan pembinaan lebih lanjut sesuai dengan aturan perlombaan yang akan diikuti oleh 3 desa sebagai perwakilan PKK Kabupaten Gianyar.

Pembinaan oleh tim penggerak PKK Provinsi Bali dilakukan bagi 3 desa yang mengikuti lomba. Desa Petulu akan mengikuti lomba pada indikator PAAR (pola asuh anak dan remaja), Desa Ketewel mengikuti lomba pada indikator KKBPK KES. Sementara itu, Desa Bona mengikuti lomba pada 7 indikator, yakni Tertib Administrasi PKK, UP2K PKK (usaha peningkatan pendapatan keluarga), Hatinya PKK, Iva Tes (invasi visual dengan asam asetat), Posyandu, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah tangga, dan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang diwakili oleh Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ni Made Suwastini berharap Lomba Kesatuan Gerakan PKK-KKBKP-Kesehatan dapat memberikan dampak positif di masyarakat. Lomba ini diharapkan dapat meningkatkan taraf kesehatan, kelestarian lingkungan hidup, perencanaan sehat, pemberdayaan keluarga di bidang ekonomi, dan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih sayang dalam keluarga, sesuai visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” dalam pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru.

Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan untuk kabupaten/kota dibagi menjadi 4 yaitu lomba pelaksana terbaik kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, lomba pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat (LBS), lomba pelaksana terbaik pos pelayanan terpadu (Posyandu) dan lomba pelaksana terbaik perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di rumah tangga.

Sementara, lomba yang terkait dengan HKG PKK meliputi pelaksana terbaik tertib administrasi PKK, lomba pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga, lomba pelaksana terbaik usaha peningkatan pendapatan keluarga, lomba pelaksana terbaik pemanfaatan halaman pekarangan (Hatinya PKK), dan lomba IVA test.(catur/bpn/tim).