Rabu, April 17, 2024
BerandaBadungJelang Malam Pergantian Tahun Baru Polantas Alihkan Arus Lalin Menuju Pantai Kuta

Jelang Malam Pergantian Tahun Baru Polantas Alihkan Arus Lalin Menuju Pantai Kuta

BADUNG, balipuspanews.com– Guna mengatasi kemacetan, satuan Lalulintas Polresta Denpasar akan melaksanakan rekayasa lalu lintas pada perayaan malam Tahun Baru di wilayah Kuta. Sejatinya, Polisi akan mengalihkan sejumlah arus lalu lintas dan menyiapkan kantong-kantong parkir.

Hal itu dikatakan Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, pada Selasa (26/12/2023). Ia mengatakan pengalihan arus ini dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas pada Minggu 31 Desember 2023 sekitar pukul 15.00 WITA.

Menurutnya, kendaraan tidak akan bisa masuk ke Jalan Pantai Kuta maupun Jalan Raya Legian.

“Ini terjadi setiap tahun saat malam perayaan malam pergantian tahun,” tegasnya.

Diterangkan AKP Sukadi, adapun rekayasa lalin tersebut dimulai dari kendaran yang datang dari Simpang Patih Jelantik menuju Ground Zero, dialihkan ke Jalan Legian Kaja. Sedianya, Polantas akan melaksanakan sistem buka tutup di Simpang Jalan Patih Jelantik-Jalan Dewi Sri untuk mengurangi kepadatan di wilayah Kuta.

Selanjutnya, arus kendaraan yang datang dari Jalan Benesari dialihkan ke Jalan Patimura. Arus menuju Jalan Legian akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Mataram dan Jalan Majapahit. Kemudian arus menuju Pantai Kuta ditutup dan dialihkan ke Jalan Raya Kuta.

BACA :  Serangkaian HUT Kota Gianyar Ke-253, Pj Bupati Gianyar Dewa Tagel Buka Pameran Dagang Lokal IKM

AKP Sukadi mengatakan dengan adanya pengalihan arus ini, masyarakat yang akan ke Pantai Kuta parkir di Central Park tidak boleh masuk.

“Jalur kendaraan dari Jalan Raya Kuta menuju ke selatan (arah pantai) ditutup dan dialihkan menuju Jalan Setiabudi. Sementara itu, arus pantai dari Jalan Bakung Sari dialihkan ke arah Simpang Puseh,” bebernya.

Dilanjutkanya, arus dari Jalan Kartika Plaza menuju pantai dialihkan ke Jalan Tegal Wangi. Nantinya akan ada petugas kepolisian yang berjaga di titik-titik pengalihan.

“Sejumlah personil akan diterjunkan untuk rekayasa lalin tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular