Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBadungJelang Masa Liburan Warga Australia, Proses Pemasangan Autogate Diharapkan Cepat Selesai

Jelang Masa Liburan Warga Australia, Proses Pemasangan Autogate Diharapkan Cepat Selesai

MANGUPURA, balipuspanews.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Pramella Y. Pasaribu, meninjau proses pemasangan autogate di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Internasional Ngurah Rai, pada Senin (1/4/2024).

Didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Pramella, dan Kepala Seksi Pemeriksaan IV, Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella meninjau langsung alur kedatangan penumpang yang melalui autogate dan yang tidak melalui autogate.

Pramella menyampaikan bahwa persiapan pemasangan autogate di area kedatangan TPI Ngurah Rai sudah berjalan dan ditargetkan selesai sebelum memasuki masa liburan Negara Australia pada bulan Agustus mendatang. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan antrian pada jalur Pemeriksaan Imigrasi.

“Pemasangan autogate di area keberangkatan baru akan dimulai prosesnya setelah terlewatinya libur Lebaran pada tanggal 15 April 2024,” jelasnya.

Dalam peninjauannya, Pramella juga memeriksa kesiapan sarana prasarana yang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan pada TPI Bandara Ngurah Rai.

“Saya ingin memastikan bahwa pemasangan autogate ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Saya juga memberikan arahan agar prosesnya bisa selesai lebih cepat dari perkiraan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan masuk melalui TPI Bandara Ngurah Rai,” tegas Pramella.

BACA :  Overstay, Bule Belanda Dideportasi Imigrasi

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Suhendrea, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kakanwil Kemenkumham Bali ke TPI untuk memberikan masukan dan hal-hal yang perlu ditingkatkan.

“Arahan dan masukan dari Ibu Kakanwil sangat penting bagi kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan di TPI Bandara Ngurah Rai,” ujar Suhendra.

Dikatakannya, pemasangan autogate di TPI Bandara Ngurah Rai diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pemeriksaan imigrasi, sehingga penumpang dapat merasakan pelayanan yang lebih cepat dan nyaman.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular