Jelang Natal Polisi Lakukan Seterilisasi Beberapa Gereja di Buleleng

Petugas kepolisian melakukan sterilisasi gereja Santo Paulus di Jalan Kartini No. 1, Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Buleleng menjelang perayaan Natal Tahun 2021
Petugas kepolisian melakukan sterilisasi gereja Santo Paulus di Jalan Kartini No. 1, Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Buleleng menjelang perayaan Natal Tahun 2021

BULELENG, balipuspanews.com – Untuk memberikan dan memastikan rasa aman dan nyaman umat menjelang perayaan puncak Natal pada tanggal 25 Desember 2021. Personel Sat Samapta Polres Buleleng melakukan giat sterilisasi menyasar beberapa Gereja yang ada di Kabupaten Buleleng, pada Kamis (24/12/2021) pagi.

Kegiatan yang menyasar dua gereja yakni Gereja Santo Paulus di Jalan Kartini No. 1, Singaraja dan Gereja GPIB Jalan Ngurah Rai, Singaraja. Dalam giat tersebut sebanyak kurang lebih 19 personil diterjunkan untuk mengecek dan mencegah gangguan Kamtibmas serta memastikan bahwa tempat tersebut steril dari barang-barang yang membahayakan utamanya bahan peledak.

“Giat tersebut memang benar untuk memberikan rasa aman dan nyaman disamping bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas serta memastikan bahwa tempat tersebut steril,” ungkap Kasat Samapta AKP Made Mustiada saat dikonfirmasi, Jumat (24/12/2021) petang.

Dalam pengecekan tersebut para personil terlihat memeriksa berbagai sudut ruangan hingga diareal luar gereja seperti taman, parkir, dan sisi luar lainnya untuk memastikan tidak adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

AKP Mustiada pun menegaskan dari kegiatan tersebut tidak ditemukan barang-barang atau bahan-bahan berbahaya yang berpeluang mengganggu keamanan serta ketertiban Natal tahun 2021.

Tak hanya itu, pengecekan terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes) pun tidak lepas dari pemeriksaan agar kedepan tidak muncul kluster baru akibat adanya perayaan Natal tersebut.

“Selama kegiatan berjalan aman dan lancar,dan tidak ditemukan benda atau bahan-bahan berbahaya,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version