Jelang Nataru, Polres Gianyar Gelar Patroli Berskala Besar

Petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, serta Dishub Gianyar saat melakukan patrol berskala besar, Senin (21/12) pagi
Petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, serta Dishub Gianyar saat melakukan patrol berskala besar, Senin (21/12) pagi

GIANYAR, balipuspanews.com – Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Gianyar melaksanakan patroli bersekala besar, Senin (21/12/2020) pagi. Patroli yang melibatkan unsur TNI, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar tersebut dilakukan dengan menyusuri beberapa wilayah di Kabupaten Gianyar.

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan bahwa jalur yang dilalui oleh patroli berskala besar ini meliputi wilayah Kota Gianyar, Kecamatan Blahbatuh, Ubud, dan Sukawati.

“Ada tiga wilayah yang dilewati dalam patroli berskala besar ini, yakni Gianyar, Blahbatuh, Ubud, dan Sukawati. Petugas gabungan juga singgah di setiap pos pelayanan masyarakat yang dibangun di setiap wilayah,” ujarnya.

Disebutkannya juga bahwa patroli berskala besar ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama bila ditemukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerawanan maka akan dilakukan tindakan sesuai prosedur.

“Ini memiliki tujuan adalah pertama untuk mengecek situasi di jalur yang ada di wilayah Gianyar, dan pada sat kegiatan patroli ini bila kita melihat ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerawanan tentunya kita akan langsung melaksanakan kegiatan-kegiatan kepolisian,” kata Polisi asal Klungkung ini.

Masyarakat pun diharapkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan tidak berkerumun yakni menjaga jarak, bila ditemukan terdapat kegiatan berkerumunan tanpa memperhatikan protokol kesehatan maka akan dilaksanakan penertiban.

“Bila saat patroli ditemukan ada kemacetan maka kita akan melakukan atensi untuk mengatasi kemacetan tersebut, bila kita menemukan ada kerumunan itu maka kita akan memberikan himbauan sekaligus pendisiplinan berkaitan dengan kerumunan tersebut.

PENULIS : Ketut Catur

EDITOR : Oka Suryawan