Jelang Nataru, Volume Lintas Jalan Tol Bali Mandara Naik 10 Persen

Jalan Tol Bali Mandara

Denpasar, balipuspanews.com- Pulau Bali telah menjadi destinasi wisata yang dikenal di dunia. Bali meskipun tidak termasuk jalur mudik, pengelola Jalan Tol Bali Mandara memperkirakan akan terjadi kenaikan volume lalu lintas menjelang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, pengalaman tahun-tahun sebelumnya, terjadi lonjakan volume lalu-intas menjelang akhir tahun.

Diperkirakan arus lalu lintas di Jalan Tol mengalami kenaikan sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya 45.000 perhari, sekarang diprediksi mencapai 50.000.

General Manager Operation dan Maintenance, Ahmad Izzi, menyatakan,
jika diperhatikan, banyak kendaraan baru dari luar Bali memadati jalan-jalan utama.

Pada umumnya berplat daerah Jawa Timur bahkan Jakarta. bahwa pihaknya telah mengantisipasi akan terjadinya lonjakan kunjungan wisata dan volume lalu-lintas di jalan tol.

“Kita sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dan mendirikan Posko Natal dan Tahun Baru. Armada dan Sumber Daya Operasional kita siap 24 jam melayani pengguna jalan tol,” ujar Izzi dalam Konferensi Pers di Renon, Jumat, (21/12).

Baca Juga :  Sekda Buleleng Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

Lebih jelas dia mengatakan bahwa seluruh sumber daya operasional seperti Patroi Jalan Tol, PJR, Ambulance, Rescue, Derek dan Posko Lebaran disiagakan 24 jam.

Para petugas operasional pun siap memberikan layanan optimal. Selain itu, untuk pemantauan kondisi traffic terkini terdapat kamera 56 CCTV, VMS (Rambu Informasi Elektronik) dan Anemometer (alat pengukur kecepatan angin).

Apabila terjadi lonjakan, lanjut Izzi, volume lain, pihaknya sudah menyiapkan satu unit mobile reader di setiap gerbang tol. Selain itu, Jalan Tol Bali Mandara juga sudah siap melayani top up (pengisian ulang).

“Pengisian ulang bisa dilakukan di Orive Thru Top Up Uang Elektronik yang beralamat di Jalan Pelabuhan Benoa, tepatnya di bawah Simpang Susun Benoa,” jelasnya.

Baca Juga :  Kadisdikpora Buleleng Mengucapkan Selamat HUT ke-51 KORPRI

Namun begitu, Izzi mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan tol untuk tetap berhati-hati dan selalu mematuhi rambu rambu setiap kali berkendaraan di jalan tol.

” Apabila terjadi kesulitan di jalan tol, silahkan menghubungi sentral komunikasi jatan tol di 0361- 729999, 0813-3792-7210 dan Posko Natal dan Tahun Baru yang dipersiapkan untuk membantu para Pengguna jalan, petugas kita akan siap memberikan bantuan yang dibutuhkan,” katanya.

Selain mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas jalan tol, PT Jasamarga Bali Tol juga menggelar undian berhadiah bagi pengguna jalan tol Bali Mandara.

Corporite Secretary PT Jasamarga, Drajat Hari Suseno, juga menyampaikan cara untuk mengikuti undian berhadiah tersebut dengan, “1. Mengambil struk( bukti) pembayaran tol, 2. tulis nama dan no handphone dibagian belakang, 3. Memasukkan struk pembayaran tol di kotak undian yang sudah disediakan di drive thru, jelasnya.

Baca Juga :  Surpres Calon Panglima TNI, Puan: KSAL Laksamana Yudo Margono Pengganti Jenderal Andika Perkasa

Selanjutnya, struk (bukti) pembayaran tol yang sah untuk diikutkan undian tertanggal 14 samapai 30 Desember 2018. Undian berhadiah ini diundi dengan tiga tahapan pengundian, tanggal 21, 28, 31 Desember 2018. untuk tanggal 21,28 berhadiah uang elektronik.

Sedangkan untuk pemenang hadiah berupa Sepeda Motor , TV LED dan Kulkas, akan diundi tanggal 31 Desember 2018, pemenang akan diumumkan diharian BaliPost dan akan dihubungi panitia penyelenggara acara (PT Jasamarga Bali Tol, dan undian berhadiah ini tidak berlaku untuk karyawan PT JBT. (bud/bpn/tim)