Jelang Nyepi, Pemda Klungkung bakal gelar Lomba Ogoh -Ogoh
Bupati Nyoman Suwirta saat meninjau bakal tempat lomba ogoh ogoh dilapangan puputan,Klungkung

 

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Menyambut acara Ngerupuk sehari jelang Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1942 bertepatan dengan Hari Rabu 25 Maret 2020, dimana umat Hindu Nusantara bakal melaksanakan catur brata Penyepian. Namun sehari sebelumnya Selasa 24 Maret 2020 bertepatan dengan Tilem Kesanga,dilaksanakan Ritual  Tawur Agung Kesanga yang dipusatkan di catus Pata perempatan Agung Semarapura,Klungkung.

Dimana alam semesta ,Buana Alit dan Agung diupacarai utamanya Nyomya Buta Kala agar dunia ini berputar normal kembali menuju kesempurnaan.

Sebagai wujud melaksanakan tradisi yang semarak  berlangsung setiap tahun sekali ini , Pemda Klungkung melalui Bupati Nyoman Suwirta berencana untuk melaksanakan lomba ogoh ogoh sekaligus untuk merangsang generasi muda utamanya ST untuk bisa menyalurkan bakat seninya sekaligus menyemarakkan penyambutan Hari Raya Nyepi tahun ini.

Untuk itu Bupati Nyoman Suwirta didampingi PLT Disbud Klungkung  Luh Citrawati dan Kabag humas Ketut Suadnyana meninjau lokasi kegiatan lomba yang rencananya dipusatkan di lapangan puputan Klungkung.

Ditemui Luh Citrawati usai peninjauan Minggu(16/2) dilapangan puputan Klungkung,menyatakan bahwa  lomba ogoh ogoh direncanakan bakal dipusatkan di lapangan puputan Klungkung.

” Kita bakal laksanalan kegiatan lomba ogoh ogoh untuk Kabupaten Klungkung sekitar tanggal 23 Maret 2020,dan kita pusatkan di lapangan puputan Klungkung,” Ujar pejabat murah senyum, yang masih jomblo sejak meninggalnya suami tercinta beberapa tahun yang lalu. (Roni/BPN/tim)