Jelang Pembukaan “FSK”, Wabup Artha Dipa Gotong Royong Bersama Masyarakat Sidemen

Wabup Saat gotong royong
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com -Menyambut Festival Subak Karangasem (FSK) yang akan dibuka pada tanggal14 September mendatang. Jajaran Pemkab Karangasem melaksanakan kegiatan gotong royong bersama seluruh OPD dan masyarakat Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Jumat (8/9).

Semoga Festival Subak Karangasem ini menjadi momentum kebangkitan para petani di Karangasem dengan penerapan teknologi pertanian yang tepat guna, sehingga nantinya dapat menghasil hasil pertanian yang berkualitas dan juga mensejahterakan masyarakat Karangasem,” ujar Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa didampingi Kadis Pertanian Karangasem I Wayan Supandi.

Dengan diadakannya festival ini, Wabup Artha Dipa juga berharap agar dapat menginisiasi tumbuhnya sinergi pertanian dengan pariwisata, mengedukasi petani dan masyarakat didalam penerapan teknologi pertanian serta menumbuhkan ekonomi kreatif yang berbasis pertanian.

Kegiatan yang akan digelar selama tiga tersebut menampilkan demo alat mesin pertanian, berbagai lomba, temu usaha, forum  petani muda, field trip dan farm trip.

Selain itu, nantinya panitia juga akan menyajikan hasil-hasil pertanian yang telah dihasilkan Kabupaten Karangasem dalam Bursa Hasil Pertanian.

Tinggalkan Komentar...