19/09/2020, 8:35 AM
Beranda Bali Karangasem Jelang Pemilu, Bupati Karangasem Ingatkan Tugas Pokok dan Fungsi Kesbangpolinmas

Jelang Pemilu, Bupati Karangasem Ingatkan Tugas Pokok dan Fungsi Kesbangpolinmas

KARANGASEM,balipuspanews.com – Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengumpulkan puluhan pegawai Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat ( Kesbangpolinmas) Karangasem di Aula Gedung Lantai I Civic Center Amlapura, Senin  ( 8/4/2019).

Tujuan dikumpulkannya seluruh pegawai baik PNS maupun Non PNS tersebut adalah unutuk mengingatkan tugas pokok dan fungsi Kesbangpolinmas dalam perannya menjaga kondusifitas jelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Potensi konflik serta kerawanan cukup besar. Tapi berkat penanganan dini dibantu Forkompimda maupun aparat, potensi itu dapat dicegah. Diantaranya, melalui peran tim terpadu kesbangpolinmas menciptakan kondusifitas daerah, metode pengawasan serta pencegahan konflik agar tidak terlanjur meluas,” kata Bupati Karangasem.

Terkait pemilu serentak, Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Karangasem, I Ketut Kanginan Subandi mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah melaksanakan kegiatan pemantauan pelaksanaan pemilu di 8 Kecamatan.

Sampai saat ini perkembangan pemilu di Kabupaten Karangasem masih cukup kondusif. Dalam kegiatan ini, Kesbangpolinmas juga terus berkoordinasi dengan Polres, Pol PP, KPU dan Bawaslu. Sementara itu, terkait penanganan konflik yang terjadi, pihaknya melakukan mediasi serta berkoordinasikan dengan melibatkan para tokoh adat.

Ketut Subandi menyampaikan, pihaknya juga akan melakukan penyuluhan politik  menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. Sasarannya para pemilih pemula dan beberapa unsur organisasi kemasyarakatan.

” Ini merupakan program sudah diagendakan Kesbangpollinmas,  terutama tujuannya untuk menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2019,” sebutnya. ( igs)

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play