Jelang Perayaan Dharma Santi Nasional Nyepi, PHDI Temui Jajaran Polri

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada M.Phil saat menerima perwakilan dari PHDI Pusat dan Panitia Dharma Santi Hari Suci Nyepi Nasional di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/4/2022). (Foto: PHDI)
Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada M.Phil saat menerima perwakilan dari PHDI Pusat dan Panitia Dharma Santi Hari Suci Nyepi Nasional di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/4/2022). (Foto: PHDI)

JAKARTA, balipuspanews.com – Audiensi dengan pimpinan kementerian dan lembaga negara terus dilakukan Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat Masa Bhakti 2021 – 2026 dan Panitia Perayaan Dharmasanti Nasional Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944.

Kali ini, PHDI Pusat bersama Panitia Dharma Santi Nasional beraudiensi dengan Jajaran Polri pada H-2 persiapan pelaksanaan Dharma Santi Hari Suci Nyepi Nasional yang direncanakan dilaksanakan pada Minggu, 10 April 2022 di Gedung Nusantara IV, Gedunh MPR/DPR/DPR RI, Senayan, Jakarta.

“Panitia Dharma Shanti Nasional diterima Kapolri yang diwakili oleh Asisten Personil Kapolri, hari ini,” ucap Ketua Bidang Hukum dan HAM PHDI Pusat Yanto Jaya yang ikut hadir dalam pertemuan, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga :  Di Kapal Selam KRI Alugoro-405, Puan Terima Brevet Kehormatan TNI AL

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si diwakili Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada M.Phil menerima perwakilan dari Parisada Hindu Dharma Hindu (PHDI) dan Panitia Dharma Santi Hari Suci Nyepi Nasional.

Menurut Yanto Jaya, pertemuan yang penuh dengan kekeluargaan itu berlangsung sekitar 1 jam dari pukul 9.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Selain menyampaikan undangan, pertemuan juga membicarakan banyak hal tentang dinamika perkembangan yang ada di masyarakat.

Sebelumnya, jajaran PHDI Pusat Masa Bhakti 2021 – 2026 dan Panitia Perayaan Dharmasanti Nasional Nyepi telah mengunjungi sejumlah pimpinan lembaga negara.

Audiensi juga dilakukan kepada tiga pimpinan lembaga parlemen yaitu pimpinan MPR RI, DPR RI dan DPD RI yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Dharma Santi Nasional Nyepi.

Baca Juga :  Polantas Polres Badung Sambangi Sekolah Edukasi Tertib Lalu Lintas

Dalam pertemuan dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua Umum Harian PHDI Pusat Wisnu Bawa Tenaya mengatakan PHDI akan melaksanakan Dharma Santi Nasional pada 10 April 2022 mendatang di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta. Tema Dharma Santi yang diusung adalah ‘Aktualisasi Nilai Tat Twam Asi dalam Moderasi Beragama Menuju Indonesia Tangguh’.

Penulis : Hardianto

Editor : Oka Suryawan