Jelang Pilkada, Partai Nasdem Tabanan “Dihangatkan” Wacana Pergantian Pengurus

Kandidat kuat Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan yang baru bersama Ketua Umum Partai Nasdem
Kandidat kuat Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan yang baru bersama Ketua Umum Partai Nasdem

TABANAN, balipuspanews.com – Menjelang perhelatan pilkada, muncul wacana DPD Partai Nasdem Tabanan akan mengganti kepengurusannya. Hal tersebut diungkapkan sekretaris DPD Partai Nasdem Tabanan I Made Putrayadi, baru-baru ini

Putrayadi menjelaskan, munculnya wacana pergantian pengurus DPD Partai Nasdem Tabanan ini berawal dari ditariknya Ketua DPW Partai Nasdem Bali IB. Oka Gunastawa menjadi salah satu pengurus DPP Partai Nasdem. Terkait dengan itu ketua umum menunjuk salah satu pengurus pusat jadi PLT di DPD Partai Nasdem Bali.

Tetapi kemudian lanjut Putrayadi, bulan Juni ini tersiar kabar bahwa Oka Gunastawa kembali dipercaya oleh DPP sebagai ketua DPW Partai Nasdem Bali sekaligus juga tetap duduk sebagai pengurus pusat. Terkait dengan itu juga berhembus kabar akan dilakukan perombakan pengurus baik di DPW Bali maupun dibeberapa DPD.

“Menurut informasi adapun DPD yang struktur kepengurusannya secara keseluruhan adalah DPD Jembrana, Tabanan dan Denpasar,” ungkapnya.

Lebih jauh Putrayadi mengatakan, terkait dengan wacana pergantian pengurus untuk di DPD Partai Nasdem Tabanan pihak DPW Partai Nasdem Bali disebutkannya sudah mengajukan permohonan perubahan struktur ke DPP. Bahkan nama-nama pengurus untuk ketua, sekretaris dan bendahara yang baru sudah ada.

“Nama yang konon diajukan ke pusat sebagai ketua DPD Partai Nasdem sebagai pengganti ketua yang lama yakni Gus Widi (Ida Bagus Putu Widiadnyana). Nama ini kader kami dari Kecamatan Marga,” jelasnya.

Putrayadi menambahkan, terkait dengan wacana pergantian pengurus yang kemungkinan juga berdampak pada tidak masuk dirinya pada struktur yang baru nanti, ia menyebutkan menghormati keputusan DPP dan tetap siap untuk membesarkan Partai Nasdem.

“Saya sangat menghormati keputusan DPP terkait wacana pergantian pengurus ini,” ujarnya.

Sementara sebelum SK kepengurusan baru diterbitkan DPP ia mengaku akan tetap bekerja seperti sediakala. Termasuk melanjutkan proses penjaringan calon bupati dan wakil bupati Tabanan dari Partai Nasdem yang diketuainya.

Hanya saja kata Putrayadi, secara pribadi ia berharap kalau memang benar ada pergantian pengurus DPD Partai Nasdem Tabanan, itu berlangsung usai pilkada saja.

Sementara nama kuat pengganti I Wayan Sarjana sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan Ida Bagus Putu Widiadnyana saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (18/6) menyebutkan dirinya siap memimpin Partai Nasdem Tabanan apabila SK yang diterbitkan DPP mempercayakan kepada dirinya. Disebutkannya, sistem pergantian pengurus untuk tingkat DPD di Partai Nasdem memang berbeda dengan partai lainnya.

“Ya, sistemnya tidak melalui rapat atau musyawarah ditingkat kabupaten tetapi penunjukkan langsung dari DPP dan proses awalnya diajukan oleh pihak DPW,” terangnya.

Bukti kesiapannya sebagai ketua DPD Partai Nasdem Tabanan yang baru nanti disebutkannya dengan kesiapannya membesarkan Partai Nasdem di Tabanan. Setidaknya pada pileg tahun 2024 nanti perolehan suara dan kursi Partai Nasdem di bumi lumbung beras bertambah.

Terkait dengan proses tahapan pilkada Tabanan yang sudah berjalan di Partai Nasdem, pihaknya akan melanjutkan proses yang sudah berjalan. Termasuk berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan calon yang nanti diusung Partai Nasdem dengan partai koalisinya.

Penulis: Ngurah