Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNewsEkonomiJelang "Tumpek Landep" Omset Tukang Cuci Motor Melimpah

Jelang “Tumpek Landep” Omset Tukang Cuci Motor Melimpah

Karangasem, balipuspanews.com -Seakan sudah menjadi tradisi, setiap enam bulan sekali tepatnya sehari menjelang hari raya tumpek landep yang jatuh pada hari Sabtu (2/9) hampir seluruh tukang cuci motor kebanjiran pelanggan, bahkan dari pagi hingga menjelang matahari terbenam puluhan motor milik pelanggan masih nampak ngantre untuk mendapat giliran dicuci.

“Dari pagi penuh sekali, sampai tidak dapat istirahat, ini sekarang juga masih banyak yang ngantri,” ujar Komang Gede, salah satu pemilik tempat pencucian motor yang berada di Dusun Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem.

Dihari biasa, dalam sehari Komang bersama seorang rekannya hanya mendapat pelanggan paling banyak 10 motor saja dengan ongkos cuci hanya 12 ribu saja per satu unit motor, namun sehari menjelang Tumpek Landep yang menurut kepercayaan sebagai odalannya Besi tersebut omset Komang melimpah ruah bahkan hingga menambah jumlah tenaga kerja sebanyak tiga orang untuk mempercepat pekerjaan mengingat banyaknya jumlah pelanggan yang ngantri untuk cuci motor.

Meskipun banjir pelanggan enam bulan sekali, namun Komang tidak memanfaatkan keadaan dengan meningkatkan ongkos cuci seperti kebanyakan tukang cuci, saat ditanya jumlah pelanggan untuk hari ini dirinya mengaku saking banyaknya tidak sempat ngitung, “Tidak sempat ngitung, dari pagi penuh sampai kewalahan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pelanggan yang sedang mengantri I Wayan Jati mengaku memang rutin sehari menjelang Tumpek Landep mencuci semua motornya karena akan diupacarai.

“Dari tadi ramai sekali, saya sudah ada kurang lebih dua jam ngantre disini baru dapat giliran,” ujarnya.

 

BACA :  Soal Calon Bupati, DPD Golkar Karangasem Tunggu Keputusan Induk Partai
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular