Senin, Juni 24, 2024
BerandaKarangasemJelang WWF ke-10 di Bali, Penjagaan Pelabuhan Padangbai Diperketat

Jelang WWF ke-10 di Bali, Penjagaan Pelabuhan Padangbai Diperketat

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pintu masuk Pulau Dewata melalui Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem menjadi prioritas pengamanan jajaran Polres Karangasem menjelang World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali.

Proses pengamanan akan melibatkan personel gabungan stakeholder terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satpol-PP hingga Brimob. Nantinya, seluruh penumpang baik yang datang maupun keluar berikut kendaraan dan barang bawaan akan diperiksa secara ketat oleh personil yang disiagakan.

Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta baru-baru ini mengungkapkan, dalam upaya mendukung kelancaran dan keamanan WWF di Bali, Polres Karangasem sedikitnya mengerahkan sekitar 94 personel termasuk yang ditugaskan untuk membackup ke Denpasar.

“Untuk di Karangasem kita prioritaskan nantinya pengamanan di Pelabuhan Padangbai. Personil yang ditugaskan akan melakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap penumpang yang datang maupun keluar Bali melalui Padangbai termasuk juga barang bawaan hingga kendaraannya,” kata Sadiarta kepada wartawan.

Disamping fokus memperketat penjagaan di Pelabuhan Padangbai, Sadiarta juga akan rutin melaksanakan patroli di beberapa tempat wisata serta beberapa tempat keramaian serta jalur tikus yang ada di Kabupaten Karangasem meskipun sejauh ini belum ada agenda para delegasi yang datang untuk berkunjung ke Karangasem.

BACA :  Tampil Memukau, Sekaa Baleganjur Dewa Ayu Duta Badung, Angkat Cerita “Wayah”

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular