Jumat, Maret 29, 2024
BerandaJembranaJembrana Bakal Miliki Sirkuit Bertaraf Internasional,

Jembrana Bakal Miliki Sirkuit Bertaraf Internasional,

NEGARA, balipuspanews.com- Setelah beberapakali gagal terwujud kini rencana pembanguan sirkuit internasional di Jembrana kembali muncul. Munculnya rencana pembangunan sirkuit bertaraf internasional itu terlontar saat pertemuan antara Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan dengan Tinton Suprapto.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Sekda Jembrana, I Made Sudiada dan Kepala Dinas terkait, Tinton Suprapto memaparkan mimpinya untuk mengangkat derajat bangsa Indonesia di mata dunia melalui pembangunan sirkuit permanen ini. Karena dengan dibangunnya sirkuit tersebut, Indonesia khususnya Bali akan semakin dikenal di mata dunia.

“Kita datang kesini karena potensi pembangunan sirkuit ini ada di Jembrana, mulai dari lahan, faktor-faktor pendukung serta pimpinan daerah Kabupaten Jembrana sekarang ini juga merupakan potensi yang sangat mendukung mimpi ini semakin dekat untuk dicapai. semua perencanaan dan administrasi sudah kita siapkan,” ungkapnya.

Sementara itu Wabup Kembang mengatakan bahwa pembangunan sirkuit ini adalah mimpi lama Jembrana yang kini menemukan jalan untuk terealisasi, karena kali ini Jembrana mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Pusat dan Provinsi mengingat lokasi yang dipilih adalah hutan karet di Desa Pekutatan yang merupakan aset Pemerintah Provinsi Bali yang ada di Kabupaten Jembrana.

BACA :  Bupati Tamba Tanggapi Catatan Dewan

“Kita masih berjuang merealisasikan ini seijin pemerintah provinsi untuk memanfaatkan aset mereka yang ada di daerah, disamping dukungan sarana dan prasarana,” ucapnya.

Realisasi ini tidak bisa terjadi tanpa dukungan semua pihak dan butuh integrasi antara pemerintah daerah, provinsi hingga pusat serta dukungan penuh masyarakat Jembrana dan Bali pada umumnya selaku Sumber Daya Manusia, (nm/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular