Beranda Bali Jembrana Jembrana Festival Dibuka, Peserta Jalan Sehat Dihadiahi Nasi Jinggo

Jembrana Festival Dibuka, Peserta Jalan Sehat Dihadiahi Nasi Jinggo

NEGARA, balipuspanews.com- Jembrana Festival (J-Fest) yang merupakan rangkaian peringatan HUT Kota Negara ke 124, serta HUT RI ke 74, resmi dibuka Kamis (15/8) pagi. Pembukaan J-Fest itu dipusatkan di Gedung Kesenian Bung Karno Kegiatan J-Fest diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta.

Jalan sehat diawali pukul 6.30 yang dilepas dan diikuti Bupati Jembrana I Putu Artha, Wabup I Made Kembang Hartawan dan keluarga, Anggota Forkopimda Jembrana, ASN Pemkab Jembrana, berbagai instansi, siswa sekolah dan lembaga di Jembrana serta ribuan masyarakat.

Rute ditempuh yakni Jalan Sudirman, Jalan Rajawali, Jalan Cendrawasih dan kembali ke Jalan Sudirman. Sampai di Kantor Lurah Pendem peserta di bagikan kupon undian yang berhadiah utama sepeda motor matic.

Setibanya di finish Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno peserta langsung disuguhi Nasi Jinggo dan hiburan. Sedikitnya 10 ribu bungkus nasi jingo yang disedikan panitia ludes.

Selain jalan santai juga digelar Lomba Panjat Pinang, Pameran UMKM Jembrana, Clothing dan Kuliner Khas Jembrana Serta Lomba Penjor. Rencannaya pelaksanaan Jembrana Festival akan digelar selama tiga hari, 15-17 Agustus 2019.

Untuk lomba panjat pinang, panitia menyediakan 10 pohon yang berisikan hadiah mulai pakaian hingga sepeda. Sedangkan pada lomba penjor hias diikuti oleh 51 desa dan kelurahan se-Kabupaten Jembrana, pada lomba penjor tersebut peserta diwajibkan memakai bahan alami tanpa Styrofoam.

Bupati Artha juga mengajak masyarakat Jembrana untuk ikut meramaikan pelaksanaan Jembrana Festival serangkaian HUT HUT Kota Negara ke-124.

“Saya berharap masyarakat ikut merayakan dan meramaikan kegiatan tersebut. Sekaligus juga menghimbau kepada masyarakat jelang HUT RI ke 74 untuk memasang bendera merah putih, dan membersihkan lingkungan sekitar rumah. Sebagai Kepala Daerah saya merasa kurang pas kalau ada warga yang tidak memasang bendera,”ucapnya. (nm/bpn/tim)

Facebook Comments

Most Popular

Harap Bisa Atasi Permasalahan Air, Gubernur Prioritaskan Pembangunan Bendungan Tamblang

BULELENG, balipuspanews.com - Pembangunan Bendungan Tamblang sudah diresmikan, pada Rabu (12/8/2020), oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. Pembangunan Bendungan ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan...

Resmi Ditahan, Jrx : Semoga Tidak Ada Lagi Ibu-Ibu Menjadi Korban Rapid Test

DENPASAR, balipuspanews.com - Jrx Superman Is Dead (SID) kembali diperiksa oleh Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali, pada Rabu, 12 Agustus 2020.Jrx SID diperiksa...

Jerinx SID Resmi Tersangka, Langsung Dijebloskan ke Rutan Polda Bali 

DENPASAR, balipuspanews.com - Setelah dipanggil dan diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI)...

Budaya Bali, Kunci Pengembangan Pariwisata Medis

DENPASAR, balipuspanews.com - Wacana pariwisata medis bergulir sejak sepuluh tahun lalu di Bali dan berkembang secara alamiah. Kini dengan hadirnya Indonesia Medical Tourism Board...

Recent Comments

Facebook Comments