BPBD Distribusikan air bersih di banjar Kombading
BPBD Distribusikan air bersih di banjar Kombading
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com – Musim kemarau berkepanjangan mulai menimbulkan krisis air di beberapa wilayah di Jembrana. Krisis air itu terjadi karena menurunya debit air yang menjadi sumber air bersih serta sumur-sumur milik warga juga mengering.

Seperti yang dialami warga banjar Kombading, desa Pengambengan, Negara. Di wilayah tersebut ada sekitar 200 KK atau sekitar 700 warga mengalami kerisis air bersih. Untuk mengurangi krisis air bersih itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana Senin (9/9) menurunkan mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih.

Di banjar Kombading BPBD menstribusikan dua tangki air bersih untuk warga yang sejak dua bulan belakangan ini mengalami krisis air. Warga menyambut baik dan berbondong-bondong mendapatkan air bersih dengan membawa jerigen ke mobil tangki BPBD. “Setelah mendapat informasi di banjar Kombading mengalami krisis air bersih kami langsung mendistribusikan air bersih kesana untuk membantgu warga,” ujar Kepala BPBD Jembrana Ketut Eko Susila Artha Permana.

Menurut Eko awalnya di banjar Kombading berencana mendistribusikan satu tangki air bersih. Namun lantaran banyak warga yang mengalami krisis air bersih ditambah satu tangki agar semua warga kebagian.

“Dengan didistribusikan ya air bersih ke wilayah tersebut kami berharap krisis air bersih bisa diatasi. Selain di banjar Kombading kami juga sudah mendistribusikan air bersih ke banjar Dewasana, Kelurahan Pendem. Juga di wilayah lain yang mengalami krisis air,” terangnya. (nm/bpn/tim)