Jenazah Mr X yang Ditemukan di Perairan Yehembang Akhirnya Dikubur

Penguburan jenazah Mr X yang ditemukan nelayan mengapung di Perairan Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana
Penguburan jenazah Mr X yang ditemukan nelayan mengapung di Perairan Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana

JEMBRANA, balipuspanews.com- Setelah hampir sebulan dititip di kamar jenazah RSU Negara, mayat laki-laki tanpa identitas (Mr X) akhirnya dikubur.

Mayat yang ditemukan nelayan mengapung di Perairan Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana pada Rabu (7/9/2022) pagi itu dikubur di areal Pemakaman As-salam Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Senin (3/10/2022) pagi.

Penguburan itu dihadiri Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP M. Reza Pranata, S.I.K, M.H, Waka Polsek Negara AKP H. Edy Waluyo, S.H,Perwakilan Kementrian Agama, Dinas Sosial, Kesbangpol Linmas, Ekbang Kesra, RSU Negara,Lurah Loloan Timur IB Komang Wibawa Manuaba, fan AP,Kaling Loloan Timur, Muztahidin.

Penguburan dituangkan dalam Berita Acara Pemakaman/Penguburan Mr.X dengan nomor : 460/- /Dinsos/X/ 2022. Atas dasar karena sudah terlalu lama disimpan di ruang jenazah RSU Negara dan sampai saat ini tidak ada yang mengenali/tidak teridentifikasi.

Baca Juga :  Akhir Desember, Tiga Kamera ETLE di Badung Selesai dan Siap Beroperasi

“Hari ini kami melaksanakan penguburan terhadap jenazah Mr x yang ditemukan di Perairan Pantai Yehembang, pada hari Rabu tgl 07 September 2022 lalu di areal Pemakaman As-salam Loloan Timur Jembrana, Kabupaten Jembrana,” ujar Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP M. Reza Pranata, S.I.K, M.H.

Menurutnya sampai dengan saat ini belum ada laporan dari masyarakat atau warga baik dari keluarga yang merasa kehilangan keluarga.

“Dari upaya-upaya yang sudah di lakukan saat jenazah ini ditemukan kami sudah berkoordinasi juga dengan polres jajaran termasuk juga Banyuwangi kemudian ke imigrasi kami juga sudah sebar informasi berkaitan dengan penemuan jenazah,”ungkapnya.

Termasuk juga data-data pribadi seperti data sekunder berkaitan dengan tato dibadan, pakaian yang digunakan ciri-ciri dan sebagainya sudah disebarkan namun sampai saat ini juga belum ada dari keluarga yang menginformasikan terhadap penemuan jenasah ini.

Baca Juga :  Rekonstruksi Pembunuhan Anggota Baharkam Polri di Mapolresta Denpasar

“Kami berkoordinasi juga dengan dinas sosial untuk membantu terkait proses Penguburan,” pungkasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan