Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Karangasem Jika Melanggar Prokes, Kampanye Pilkada Karangasem Akan Dibubarkan

Jika Melanggar Prokes, Kampanye Pilkada Karangasem Akan Dibubarkan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Penerapan protokol kesehatan (Prokes) dimasa kampanye Pilkada Karangasem mendapat perhatian khusus dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karangasem.

Bawaslu tidak akan segan-segan melakukan pembubaran apabila ada kandidat dan pendukung yang melakukan kampanye tanpa menerapkan protokol kesehatan 3M.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Karangasem, I Putu Gede Suastrawan saat ditemui media ini, pada Kamis (15/10/2020) di Kantor Bawaslu Kabupaten Karangasem.

“Ketika ditemukan melanggar, kita akan berikan surat peringatan, nah, apabila dalam waktu 1 jam setelah surat diberikan juga tidak diindahkan maka akan langsung kita bubarkan bersama dengan Pokja Prokes Covid-19 yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Bawaslu, KPU, Kejaksaan, Gugus Tugas, dan Satpol PP,” jelas Suastrawan.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan merupakan satu hal penting yang harus disiplin dilakukan ditengah pandemi untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Hal ini sesui dengan PKPU RI Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2020, tentang pelaksanaan pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Nonalam Covid-19.

Pilkada Karangasem yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang akan berlangsung head to head antara pasangan Sumatri – Sukerana ( Massker) dengan pasangan Gede Dana – Artha Dipa (Dana – Artha).

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of