Joan Laporta: Barcelona Akan ‘Melakukan Segala Kemungkinan’ Untuk Mendatangkan Lionel Messi

Xavi Hernandez dan Lionel Messi
Xavi Hernandez dan Lionel Messi

Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan pada hari Senin lalu bahwa klub akan “melakukan segala yang mungkin” untuk membawa superstar Argentina Lionel Messi kembali pada penutupan musim.

Berita Bola, La Liga -Penyerang Paris Saint-Germain itu akan hengkang pada musim panas ketika kontraknya habis dan juara baru La Liga Barcelona berharap untuk menarik kembali pencetak gol terbanyak sepanjang masa club mereka, meskipun minat kuat datang dari club’ kaya Arab Saudi.

Messi menjalani dua musim yang kurang bersemangat di Paris setelah era gemilang di Barcelona di mana ia memenangkan empat gelar Liga Champions dan 10 gelar La Liga, dan masih dipuja oleh para penggemar di sana.

Baca Juga :  Turnamen Futsal KKG PJOK¬†Diikuti 31 Tim

Laporta mengatakan dia telah berbicara dengan Messi untuk mencoba dan membangun kembali hubungan di antara mereka, yang rusak ketika dia pergi pada 2021. Messi ingin bertahan di Barcelona tetapi klub tidak mampu mempertahankannya karena utang lebih dari satu miliar euro ($1,1). miliar).

“Saya telah berbicara dengan Leo untuk mengarahkan kembali situasi yang terjadi, di mana saya harus menempatkan klub di atas segalanya, bahkan dia, yang merupakan pemain terbaik di dunia,” kata Laporta kepada stasiun televisi publik Catalan TV3.

“Sebenarnya itu adalah percakapan yang sangat mesra, sangat menyenangkan, dan kami juga saling mengirim pesan akhir-akhir ini — saya mengucapkan selamat kepadanya di Piala Dunia.”

Baca Juga :  Gelap, Patung Legong Disenggol Truk

Pada dini hari Senin pagi setelah Barcelona menang 4-2 di Espanyol untuk merebut La Liga, Laporta mengatakan di Twitch bahwa “kami akan melakukan segala yang mungkin” untuk mengontrak Messi. Namun, berbicara di TV3, dia lebih berhati-hati.

“Dia adalah pemain Paris Saint-Germain dan yang akan kami lakukan adalah meningkatkan tim di semua area, kami sudah mengerjakannya,” kata Laporta.

“Saya pikir akan merugikan saya untuk membicarakan pertanyaan tentang Leo ini, karena dia milik tim seperti Paris Saint-Germain, dan kita harus menunggu sampai akhir musim, sampai selesai dan kemudian kita bisa berbicara. lebih tenang tentang ini.”

AFP melaporkan pekan lalu bahwa sumber yang dekat dengan negosiasi mengatakan itu adalah “kesepakatan yang dilakukan” bahwa Messi akan pindah ke Arab Saudi musim depan.

Baca Juga :  Barcelona Ngebet Datangkan Messi Kembali Namun 'Proposal Penawaran' Belum Ada

Namun, Laporta mengatakan bahwa terlepas dari uang yang ditawarkan di Timur Tengah – dilaporkan 400 juta dolar setahun – Barcelona dapat bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Messi.

“Dengan segala hormat kepada Arab Saudi, Barca adalah Barca, dan itu adalah rumahnya,” tambah Laporta. “Kami bisa bersaing dengan semua orang. Sejarah mendukung kami, perasaan itu terlalu kuat, kami juga memiliki 400 juta penggemar di seluruh dunia.”

Barcelona perlu menghemat lebih dari 200 juta euro, atau pendapatan baru, untuk dapat beroperasi tanpa batasan di bawah peraturan financial fair play La Liga.