Perolehan suara untuk pasangan calon (Paslon) Presidan dan Wakil presiden nomor urut 01 Jokowi -Amin di Banjar Kuum, Desa Sukawana, Kintamani
Perolehan suara untuk pasangan calon (Paslon) Presidan dan Wakil presiden nomor urut 01 Jokowi -Amin di Banjar Kuum, Desa Sukawana, Kintamani
sewa motor matic murah dibali

KINTAMANI, balipuspanews.com- Perolehan suara untuk pasangan calon (Paslon) Presidan dan Wakil presiden nomor urut 01 Jokowi -Amin di Banjar Kuum, Desa Sukawana, Kintamani, Bangli menang telak sebanyak 229 suara dari jumlah total pemilih berjumlah 238 orang.

Hampir sapu bersih perolehan suara untuk Jokowi. Dibandingkan lawannya nomor urut 02 pasangan Prabowo-Sandi hanya memperoleh 8 suara. Sekitar 96,2 persen suara untuk Jokowi dari banjar Kuum, Kintamani.

Dari 238 total pemilih di TPS 6 hanya satu suara yang tidak sah. Terbukti dari angka tidak sah itu, tingkat partisipasi dan pemahaman masyarakat Banjar Kuum, Kintamani sangat paham terkait tata cara pemilihan calon yang akan dipilihnya, khususnya Presiden.

Dari jumlah keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 288 hanya hadir memberikan partisipasi sebanyak 238 orang. Sedangkan yang tidak hadir sebanyak 50 orang.

Dikatakan pengawas Panitia Pengawas Desa dan Kelurahan (PPDK) I Komang Budiana, bahwa tingkat pelanggaran di Banjar Kuum, Desa Sukawana nihil pelanggaran alias pemilihan berjalan dengan lancar.

Dikatakan Budiana, diperkirakan perhitungan suara akan dilakukan hingga malam hari, diperkirakan perkotak suara dua setengah jam, dan sampai akhir diperkirakan sampai jam 00.00.
“Sekarang saja baru selesai 2 kotak suara preaiden dan DPR RI, lama sekali memakan waktu,” ungkapnya, Rabu (17/4).

Adapun letak TPS 6 di Banjar Kuum sendiri dilakukan di Posyandu desa setempat. Hingga kini terpantau proses penghitungan suara masih sedang berlangsung. (bud/bpn/tim).

Tinggalkan Komentar...