Presiden RI Jokowi saat menghadir Kongres V PDIP.
Presiden RI Jokowi saat menghadir Kongres V PDIP.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com-
Kemenangan Pilpres 2019 Capres-Cawapres (Jokowi-Ma’ruf) mencapai angka 91,6 persen menjadi perhatian pusat untuk Bali, tentu ini berkat dukungan penuh dan kepercayaan masyarkat Bali kepada Jokowi untuk memimpin Indonesia yang kedua kalinya. Untuk itu, Bali dipastikan dapat jatah Menteri dikabinet Kerja jilid II.

Wacana jatah menteri itu disampaikan Jokowi ketika kunjungan kerjanya ke Bali untuk mengadiri pembukaan Kongres Ke-5 Partai Demokrasi indonesia Perjuangan (PDIP).

“Yang jelas dari Bali pasti ada,” ucap Jokowi usai pembukaan Kongres, Kamis, (8/8).

Dikatakan Jokowi, Rencana Menteri di Kabinet Kerja jilid II berjumlah 34 Menteri yang menduduki baik dari internal Partai maupun Partai koalisi.

Terkait, berapa jumlah Menteri yang akan diduduki oleh Partai Pemenang (PDIP red), jokowi enggan menjawab secara pasti.

Begitupun jatah Menteri untuk Bali, pihaknya belum memastikan terkait menteri yang bakal diduduku dari Bali dan jumlahnya pun belum dupastikan.

Namun, Partai PDIP yang merupakan pemenang dalam pemilu Juni lalu sampai sekarang belum menemui Ketua Umum (Ketum) Partai koalisi.

Ketika ditanya soal kemungkinan bertambah koalisi, kata Jokowi,  semua serba mungkin. Pasalnya masih melakukan pertemuan dengan  ketua Partai koalisi.

“Tapi tidak dalam waktu dekat ini, masih ketemu dengan ketua partai koalisi,” tandasnya. (bud/bpn/tim).