Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Jembrana JPS Tahap 3 Disalurkan

JPS Tahap 3 Disalurkan

NEGARA, balipuspanews.com – Setelah sebelumnya bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap I dan tahap II yang disalurkan kepada 12.180 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kali ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana kembali menyalurkan bantuan JPS tahap III yang dialokasikan sejumlah 1770 KPM.

Penyerahan bantuan JPS tahap III tersebut secara langsung diserahkan Bupati Jembrana I Putu Artha yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana secara simbolis kepada Camat Melaya I Putu Gde Oka Santhika dan Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjasmara di masing-masing kecamatan, Rabu (23/9/2020).

Hadir dalam penyaluran bantuan JPS tahap III tersebut Asisten I Pemerintahan I Nengah Ledang, Kepala Dinas Sosial Jembrana I Made Dwipayana, dan Perbekel se-kecamatan Melaya dan Negara.

Kadis Sosial Jembrana Made Dwipayana menyampaikan, bantuan sembako yang diserahkan kepada masyarakat tersebut merupakan kelanjutan dari penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap I dan II yang sebelumnya sudah di berikan kepada 12.180 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kabupaten Jembrana. Untuk tahap III ini, dialokasikan sejumlah 1770 KPM yang nantinya akan disalurkan di 5 kecamatan di Kabupaten Jembrana.

“Hari ini, untuk di Kecamatan Melaya JPS tahap III diserahkan kepada 240 KPM, dan Kecamatan Negara sebanyak 681 KPM serta selanjutnya akan menyusul disalurkan kepada masyarakat di 3 kecamatan lainnya. Terkait pendistribusian dilaksanakan oleh rekanan dari PT Bulog wilayah Bali sampai ke desa/kelurahan, selanjutnya akan didistribusikan pihak desa dibantu dari Personil dari Koramil dan Polsek setempat,” ujarnya.

Bupati Jembrana I Putu Artha dalam sambutannya menyampaikan kelanjutan penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap III ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah Jembrana kepada seluruh masyarakat, melihat kondisi pandemi covid-19 di Kabupaten Jembrana yang masih berlangsung khususnya di Kabupaten Jembrana.

“Semoga bantuan JPS yang disalurkan ini dapat bermanfaat guna memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari serta pandemi ini segara berlalu sehingga nantinya dapat beraktivitas seperti biasa lagi,” ucapnya.

Bupati Artha juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada terkait penularan virus covid-19 di Kabupaten Jembrana. Seperti sekarang ini cenderung terbentuk cluster keluarga, dimana penularan cukup banyak terjadi dari kegiatan keluarga, seperti acara adat dan keagamaan yang melibatkan banyak orang. Hal tersebut berlaku di semua agama.

“Mengingat kegiatan adat dan agama tidak mungkin untuk dilarang, karena hal tersebut harus berjalan. Saya kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat, rangkaian protokol kesehatan diterapkan dengan baik, seperti menggunakan masker yang benar, menjaga jarak aman, mengatur batasan jumlah peserta. Sehingga potensi penyebaran virus-covid-19 khususnya di keluarga dapat ditekan dengan seminimal mungkin,” imbuhnya.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Anggota Ditlantas Polda Bali Amankan Pencuri HP

SANUR, balipuspanews.com - Anggota PJR Ditlantas Polda Bali mengamankan seorang pencuri handphone yang sempat dikejar-kejar oleh warga di Jalan Danau Tempe, Sanur Kauh, Denpasar...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of