Tersangka Pande Putu Wirawan alias Pande Bambang (48) saat diamankan di Mapolres Gianyar, Jumat (13/9/2019).
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Pande Putu Wirawan alias Pande Bambang (48) asal Kelurahan Beng Gianyar ditangkap oleh Kepolisian Resor Gianyar karena dilaporkan telah melakukan penipuan dengan penggelapan penjualan tanah, dimana pelaku menjual tanah milik orang lain kepada korbannya.

Kejadian ini terjadi pada Kamis 15 Maret 2017, bertempat di rumah pelaku di Kelurahan Beng Gianyar dimana pelaku menawarkan dua bidang tanah kapling seluas 200 meter persegi kepada korban I Komang Suartika (42) yang terletak di Desa Tegaltugu Gianyar. Namun setelah beberapa waktu setelah melakukan pembayaran diketahui tamah tersebut bukan dimiliki oleh tersangka Pande Bambang melainkan dimiliki oleh orang lain.

“Korban ini ditawari dua bidang tanah kapling di Desa Tegaltugu Gianyar, ternyata setelah deal diketahui bahwa tanah tersebut bukan milik tersangka,” ujar Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Deni Septiawan, Jumat (13/9/2019).

Atas hal tersebut, tersangka Pande Bambamg harus berurusan dengan pihak kepolisian. “Pelaku kami jerat 378 KUHP dan pasal 372 KUHP Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1e KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,” katanya.(catur/bpn/tim).