Jumat, April 19, 2024
BerandaNewsEdukasiJuara Tarik Tambang, Personil BPBD Karangasem "Ngelawar"

Juara Tarik Tambang, Personil BPBD Karangasem “Ngelawar”

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Tak kalah dengan seorang “Bilawa” (koki tradisional masakan khas di Bali), personil BPBD Kabupaten Karangasem “Mebat” membuat olahan lawar dan sate berbahan dasar daging ikan segar dikantor BPBD Karangadem, Jumat (27/09/2019).

Kegiatan ini, menurut Sekretaris BPBD Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana dilakukan untuk merayakan kemenangan perwakilan BPBD dalam lomba tarik tambang pada saat memeriahkan hari kemerdekaan bulan Agustus lalu.

Para anggota sepakat, jika menang uang hadiahnya akan dipakai “mebat” dan makan bersama. Namun karena banyak kesibukan dilapangam sehingga baru hari ini bisa dilaksanakan.

“Kita nunggu hari yang pas, kebetulan hari ini landai ya kita putuskan mebat hari ini,” ujarnya.

Persiapan mebat sendiri dilakukan sejak pagi hari, ada yang bertugas mencincang bumbu, ada yang memarut kelapa dan ada juga yang bertugas membersihkan dan memilah daging ikan sedangkan sisanya bertugas dibagian dapur.

Ada beberapa menu yang dibuat, seperti lawar parutan kelapa dan lawar buah kacang. Selain itu ada juga sate dan masakan berkuah dengan bahan dasar daging ikan segar.

BACA :  Disandingkan dengan Koster Sebagai Calon Wakil Gubernur, Giri Prasta Tunggu Keputusan Megawati

Setelah selesai memasak. Seluruh anggota bersama pimpinan kemudian makan bersama olahan yang telah dibuat sejak pagi hari tersebut.(stw/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular