Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Badung Jukung Nelayan Terbalik, Tim Basarnas Masih Mencari di Perairan Pantai Jimbaran 

Jukung Nelayan Terbalik, Tim Basarnas Masih Mencari di Perairan Pantai Jimbaran 

JIMBARAN, balipuspanews.com – Sebuah jukung pencari ikan, terbalik di perairan Pantai Jimbaran, Kamis (18/6/2020) sekitar pukul 07.50 Wita.

Akibat kejadian itu, seorang nelayan bernama Sulihin (50) hilang ditelan ombak ganas dan kini masih dalam pencaharian Tim Basarnas Bali.

Menurut petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, pihaknya menerima informasi jukung terbalik, pada Kamis (18/6/2020) sekitar pukul 07.50 Wita. Kejadian ini dilaporkan oleh Nyoman Wara.

Sementara dari perkiraan Basarnas, jukung tersebut mengalami kecelakaan pada koordinat 8° 46.106’S – 115° 9.592’E.

“Nelayan jukung yang hilang dalam kejadian itu bernama Sulihin usia 50 tahun,” ungkap sumber, Kamis (18/6/2020).

Dalam laporan Nyoman Wara ke petugas Basarnas Bali, Sulihin yang tinggal di Jalan Pantai Sari Jimbaran itu, pada Rabu (17/6/2020) sekitar pukul 16.00 Wita berangkat melaut dari Pantai Jimbaran dengan menggunakan jukung.

Esok harinya, Kamis (18/6/2020) sekitar pukul 03.30 Wita korban Sulihin menghubungi keluarganya dan mengatakan jukungnya terbalik karena kepenuhan muatan.

“Korban melapor jukungnya penuh muatan dan terbalik,” kata sumber.

Atas laporan tersebut, Tim Rescue Basarnas Bali berjumlah 12 personil melakukan penyisiran diperairan. Tim Basarnas berkoordinasi dengan nelayan setempat dan petugas Balawista Jimbaran.

Dalam hal ini, Tim Basarnas mengerahkan 2 Unit RIB, Rubber Boat, 1 Unit Truck Angkut Personil, 1 Unit Rescue Truck, 1 unit Rescue Trail, Palsar Air dan alat komunikasi dan peralatan pendukung lainnya. Namun hingga berita ini diturunkan, Sulihin belum diketemukan.

Sementara itu, Kepala Basarnas Bali Gede Darmada membenarkan pihaknya masih melakukan pencaharian terhadap korban Sulihin.

“Ya kami masih melakukan pencaharian,” terangnya. Kamis (18/6/2020).

Penulis : Kontributor Denpasar.

Editor : Putu Artayasa

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of