Selasa, Juli 16, 2024
BerandaDenpasar"Jumat Curhat" di SMK PGRI 3 Denpasar, Polisi Bahas Topik Kenakalan Remaja

“Jumat Curhat” di SMK PGRI 3 Denpasar, Polisi Bahas Topik Kenakalan Remaja

DENPASAR, balipuspanews.com – Kanit Binmas Polsek Denpasar Timur (Dentim) Iptu I Nyoman Sujana S.H., dan anggotanya menggelar “Jumat Curhat” di SMK PGRI 3 Denpasar Jalan Narakusuma, Denpasar Timur, pada Jumat (21/6/2024). Topik pembahasan kali ini menyoal kenakalan remaja dan penyimpangan pergaulan bebas.

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa-siswi tentang bahaya kenakalan remaja dan pergaulan bebas yang menyimpang.

Dalam paparannya, Iptu I Nyoman Sujana menjelaskan berbagai bentuk kenakalan remaja yang sering terjadi di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Ia menekankan dampak negatif dari perilaku menyimpang tersebut, baik dari segi kesehatan, psikologis hingga hukum.

“Saya ingin menekankan pentingnya memilih teman yang baik dan lingkungan yang positif. Pergaulan bebas yang menyimpang tidak hanya merusak masa depan kalian, tetapi juga bisa berdampak buruk pada keluarga dan masyarakat,” terangnya.

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya kenakalan remaja, Iptu Nyoman Sujana juga memberikan sejumlah tips praktis kepada para siswa untuk menghindari pergaulan bebas yang menyimpang. Ia menyarankan agar siswa lebih banyak terlibat dalam kegiatan positif, seperti olahraga, seni dan organisasi sekolah.

BACA :  Batal Merger, Kadis Perinaker Badung Minta Karyawan Kembali Bekerja

“Dengan begitu, mereka dapat mengisi waktu luang dengan aktivitas yang bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Denpasar mengapresiasi kegiatan “Jumat Curhat” yang dilaksanakan ke sekolah-sekolah. Ia berharap dapat menjadi pembelajaran berharga bagi para siswa.

“Kami berterima kasih kepada Polsek Dentim dalam hal ini Kanit Binmas beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pencerahan kepada siswa kami. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi perkembangan karakter siswa,” sebutnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para siswa SMK PGRI 3 Denpasar dapat lebih waspada terhadap bahaya kenakalan remaja dan lebih bijak dalam memilih pergaulan. Sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular