Kamis, April 18, 2024
BerandaNewsPariwisataJumat Nikmat, Bupati Gianyar Gelorakan Promosi Pariwisata Bangli

Jumat Nikmat, Bupati Gianyar Gelorakan Promosi Pariwisata Bangli

Bangli, balipuspanews.com – Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Bangli, Bupati Bangli I Made Gianyar meminta pengelola obyek bisa terus berbenah.

Selain itu pengelola obyek wisata juga diminta bisa menjadi marketing bagi obyek wisata lainnya di Bangli. Hal ini disampaikan Bupati Made Gianyar saat mengelar program “Jumat Nikmat” untuk mendorong pengembangan sekaligus mempromosikan destinasi pariwisata di Kabupaten Bangli, Jumat (2/3).

Dalam Jumat Nikmat kali ini, Bupati Made Gianyar didampingi tim pembangunan Pariwisata Bangli berkunjung ke sejumlah destinasi pariwisata yang ada di Kecamatan Bangli. Seperti obyek wisata Twin Hill di Guliang Kawan, obyek wisata spiritual pancoran Solas di Guliang Kangin dan obyek wisata spiritual Tirta Sudamala di Banjar Sedit, Babalang.

Lebih lanjut Bupati Made Gianyar mengatakan, selama ini mungkin orang berfikir bahwa destinasi pariwisata di Bangli hanya Kintamani atau Penglipuran saja. Padahal Bangli punya begitu banyak destinasi wisata yang sangat indah dan wajib untuk di kunjungi. Untuk itu Bupati Made Gianyar mengajak warga Bangli, khususnya sesama pengelola obyek wisata bisa saling mempromosikan destinasi wisata di Bangli.

Menurutnya, satu obyek wisata bisa menjadi etalase pemasaran obyek lainnya. Disetiap destinasi wisata di Bangli bisa disiapkan tempat untuk mempromosikan destinasi lainnya. Pengelola obyek bisa saling memasarkan dan menjadi marketing bagi obyek wisata lainnya di Bangli.

“Kita minta penggiat pariwisata di Bangli bisa bersatu untuk memajukan pariwisata Bangli. Satu destinasi harus dijadikan etalase untuk mempromosikan obyek lainya”pinta Bupati made Gianyar.

Ditambahkannya, kalau tamu sudah banyak datang ke Bangli, tentu suatu ketika kita bisa jual paket wisata khusus Bangli. Kita bisa buatkan paket khusus untuk obyek-obyek per kecamatan. Misalkan kita buat paket obyek kecamatan Bangli. Disana ada Twin Hill, Desa Wisata Penglipuran, Pura kehen, Bali Woso dan lainnya.

Sehingga wisatawan tidak hanya sekedar lewat, tetapi bisa bermalam dan menikmati keindahan obyek destinasi wisata Bangli secara detail. Tidak seperti sekarang, destinasi kita masih bersifat persial (bagian dari destinasi luar Bangli) yang dijual travel agen.

“Kita harus berbenah. Kita punya potensi yang tidak kalah dengan daerah lain. Kita pasti bisa”serunya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular