Mengeksplorasi keindahan destinasi wisata di Bangli
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Bangli, balipuspanews.com – Jumat Nikmat adalah program yang dicetuskan Bupati Bangli sebagai upaya untuk memperkenalkan potensi destinasi wisata yang ada di wilayah setempat.

Diawali dari Kecamatan Tembuku, Bupati Bangli beserta rombongan yang terdiri dari unsur Dinas Pariwisat, Perhubungan, Bagian Protokol, Satpol PP, Camat Tembuku, didampingi Perbekel wilayah setempat bergerak mengunjungi kawasan destinasi wisata yang ada di daerah Kecamatan Tembuku untuk mengetahui secara langsung dengan lebih dekat serta untuk mengetahui lebih dalam potensi dan persoalan yang dihadapi, Jumat (23/2).

Bupati Bangli I Made Gianyar SH M Hum MKn di akhir kunjungan menyampaikan, memasuki tujuh tahun kepemimpinan menjadi Bupati Bangli banyak hal yang telah diperbuat, dengan penuh semangat kerja dan terus bekerja, infrastruktur terus diperbaiki, Desa terus dibenahi baik melalui ADD, Program Gerbangdesigot, GGS, pertanian dan masih banyak lagi program yang bermuara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangli pada umumnya.

Mengikuti konsep “payuk prungpung misi berem/de ngaden awak bisa” pesan itu masih melekat sampai saat ini, di mana hal itu sudah menjadi cara berpikir dari masa lalu sehingga masih banyak kekurangan di Kabupaten Bangli yang perlu diperbaiki baik marketing, Promosi potensi yang dimiliki masih sangatlah kurang.

“Banyak hal yang telah dilakukan tetapi tidak diketahui kita berbuat sehingga muncul anggapan bahwa Orang malas mengatakan Orang rajin pun adalah orang malas karena tidak diketahui berbuat sesuatu” kata Gianyar.

Melalui kesempatan baik ini, khusus di bidang pariwisata selaku Bupati Bangli memilih hari Jumat yang merupakan salah satu bagian dari upaya untuk merubah image/pandangan masyarakat, yang pertama adalah merubah paradigma dari nama hari. Di mana sebelumnya, orang berpandangan kalau hari Jumat itu merupakan Jumat keramat. Namun melalui program pariwisata ini, hendaknya dijadikan hari Jumat sebagai “Hari Nikmat” di mana pada hari tersebut merupakan hari untuk mengunjungi dan memantau destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bangli yang diawali dari Kecamatan Tembuku.

“Tujuannya adalah untuk mengenal lebih dekat secara langsung, potensi destinasi yang dikembangkan dengan keunggulan masing-masing,” kata Gianyar.

Rute kegiatan kali ini, berkeliling menikmati berbagai suguhan wisata yang ada di Kecamatan Tembuku. Dimulai dari kawasan Anjungan Tukad Melangit (ATM) dengan pesona indahnya pemandangan perbukitan dan lembahnya, dilanjutkan menuju Air Terjun Tukad Cepung yang juga merupakan kawasan wisata spiritual dengan keunikannya. Begitu juga dengan Kawasan wisata Maha Praja yang menyajikan pemandangan yang betul-betul alami ditambah suguhan atraksi wisata yang dapat memacu andrenalin pengunjung.

Pada akhirnya, sampailah pada suatu destinasi puncak kepuasan di mana imanjakan dengan amenitas (Amenity) wisata yang fasilitasnya berkelas internasional setara dengan bintang lima plus, yaiutu di De Klumpu Bali.

Tidak kalah menariknya dari kawasan destinasi yang lain, di sini nuansa alam betul betul terasa dan bisa mencicipi minuman tradisional alang-alang yang belum pernah dinikmati ditempat lain sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

“Hari ini kita sudah berkeliling dan kita sudah rasakan kenikmatan hidup, baik keindahan alam yang natural sajian wisata dengan keramah tamahan sesuai dengan karakter masyarakatnya mulai dari baru masuk sampai meninggalkan kecamatan Tembuku. Kita berharap dengan pengelolaan yang baik dan tetap menjaga sapta pesona para pengunjung tidak akan bosan untuk datang kembali denga membawa teman yang lebih banyak,” ujarnya.

Melalui Hari Jumat sebagai “Hari Nikmat”, Bupati Bangli mengajak kepada para wisatawan baik dari Kabupaten Bangli dan masyarakat Bali juga dari luar Bali bahkan yang sudah banyak berkunjung dari mancanegara yaitu Jepang, Korea dan Eropa untuk berkunjung.

“Ayo datang kekecamatan Tembuku untuk menikmati sajian wisata yang dapat memajakan hidup dengan nuansa alam yang natural, Karena Kecamatan Tembuku adalah salah satu mutiara dari Kabupaten Bangli dengan berbagai keunikan dan keramahan masyarakatnya, yang sangat-sangat layak untuk di kunjungi,” ajak Bupati Made Gianyar.

Tinggalkan Komentar...