Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDenpasarJumlah Kasus Narkoba Meningkat, Polisi Gelar Operasi Antik

Jumlah Kasus Narkoba Meningkat, Polisi Gelar Operasi Antik

DENPASAR, balipuspanews.com– Untuk menekan peredaran gelap narkotika, Polresta Denpasar menggelar operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Antik 2023. Operasi Antik ini sedianya digelar selama 16 hari dari tanggal 10 hingga 25 Mei 2023.

Menurut Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, operasi ini digelar setelah melihat data hasil analisa dan evaluasi (Anev) gangguan Kamtibmas Triwulan I Tahun 2023. Dimana kasus narkoba menunjukkan jumlah tertinggi dari jenis kejahatan lainnya.

Dijelaskannya, peningkatan jumlah kasus narkoba ini sejalan dengan perkiraan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa jumlah pengguna narkoba di Indonesia akan meningkat. Bahkan pengguna narkoba telah merambah pelajar dari siswa sekolah dasar sampai perguruan tinggi.

“Masalah ini harus segera diambil tindakan lewat penegakan hukum dan pendekatan lainnya,” ujar AKBP Jiartana.

Dijelaskanya, Operasi Antik ini sejatinya mengedepankan kegiatan represif yang didukung kegiatan intelijen guna pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dalam menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif.

Wakapolresta Jiartana meminta seluruh anggota untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan SOP. Terlebih setiap hasil kegiatan dilakukan evaluasi untuk menentukan langkah dan tindakan yang akan diambil.

BACA :  Gol Cristiano Ronaldo Antarkan Al Nassr Melaju Ke Perempat Liga Champions AFC

Terhadap seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini agar selalu melakukan koordinasi antar Satgas dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Sehingga mampu mengungkap target operasi yang sudah ditentukan dan juga para pelaku tindak pidana narkoba,” pungkasnya.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular