Virus Corona (ilustrasi)
Virus Corona (ilustrasi)

KARANGASEM, balipuspanews.com – Kabar baik datang dari Bumi Lahar Karangasem. Data terbaru dari Satgas penanggulangan Covid-19 Karangasem, Kamis (2/4/2020) menunjukan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mulai berkurang.

Data teranyar, jumlah ODP berkurang dari 53 orang menjadi 48 orang. Ada 5 orang yang dinyatakan sehat setelah melewati  masa isolasi 14 hari kondisinya tetap sehat.

“ Ya, ODP berkurang setelah yang bersangkutan tetap sehat setelah melewati masa pemantauan selama 14 hari,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama ketika dikonfirmasi.

Selain jumlah ODP, kabar menggembirakan juga datang dari PDP dimana sebelumnya ada 5 orang yang dirawat, namun setelah dilakukan tes ternyata emapat orang yang dirawat di RSUD Karangasem negatif sementara satu orang sisanya yang dirawat di RSUP Sanglah belum diketahui hasilnya.

“ Pasien PDP keempatnya negatif, dan satu lagi yang pertama kali dirujuk ke RSUP Sanglah kami belum tau hasilnya,” tandasnya.

Lebih lanjut, dikatakan Putra Pertama, setelah hasil tes keempat PDP tersebut keluar dan dinyatakan negatif, saat ini semuanya sudah bisa pulang kerumah masing – masing. Sedangkan satu orang yang dirawat di RSUP Sanglah masih dalam pengawasan pihak RSUP Sanglah.( igs/tim/bpn)