Kadiskes Karangasem Gusti Bagus Putra Pertama
Kadiskes Karangasem Gusti Bagus Putra Pertama

KARANGASEM, balipuspanews.com – Dinas Kesahatan Kabupaten Karangasem merilis data update jumlah Kasus Covid-19 di Kabupaten Karangasem perode dari tanggal 1 Maret hingga 30 Maret tahun 2020.

Dalam rilis tersebut, jumlah pasien termasuk dalam ODP atau Orang Dalam Pemantauan di Bumi Lahar naik drastis menjadi 52 orang dari jumlah sebelumnya hanya sebanyak 22 orang.

Selain ODP, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalami peningkatan menjadi 5 orang atau naik sebanyak satu orang dari jumlah sebelumnya sebanyak 4 orang dan seluruh pasien PDP dirawat di RSUD Karangasem.

“ Ya, untuk pasien PDP dirawat di RSUD Karangasem, data ini adalah akumulasi dari awal, diantaranya ada yang PMI (Pekerja Migran Indinesia),” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama saat dikonfirmasi.

Ditanya apakah kemungkinan jumlah pasien ODP maupun PDP di Kabupaten Karangasem bakal terus alami lonjakan, menurut Putra Pertama, semua itu tergantung dari hasil Surveilans selanjutnya.

Disisi lain, jumlah pekerja asal Kabupaten Karangasem yang telah kembali dari luar negeri sepanjang bulan Maret tahun 2020 ini, sejauh ini belum jelas berapa jumlahnya, hanya saja diperkirakan jumlah disetiap kecamatan mencapai angka puluhan orang. (igs/tim/ bas)