Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBolaJurgen Klopp: Virgil Van Dijk dan Mohammed Salah Siap Untuk Final Liga...

Jurgen Klopp: Virgil Van Dijk dan Mohammed Salah Siap Untuk Final Liga Champions

BERITA BOLA, INGGRIS- Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin Mohamed Salah dan Virgil van Dijk akan fit untuk menghadapi Real Madrid di final Liga Champions meski harus absen dalam kemenangan final Piala FA Sabtu atas Chelsea. Keduanya tidak masuk skuad Klopp untuk menghadapi Southampton sebagai tindakan pencegahan, meskipun The Reds masih dalam perburuan gelar Liga Premier.

Ditanya apakah keduanya bisa bermain di St Mary’s, Klopp mengatakan: “Tidak. Mereka berdua baik-baik saja, jadi target keduanya adalah mereka bisa terlibat lagi di akhir pekan.

“Ini sangat positif, tidak diragukan lagi tentang final dan kami realistis tentang pertandingan Wolves (pada hari Minggu), tetapi untuk besok, (kami) lebih suka tidak.”

Pasukan Klopp diberi harapan baru bahwa mereka bisa mengalahkan Manchester City untuk gelar ketika tim Pep Guardiola kehilangan dua poin dalam hasil imbang 2-2 di West Ham pada hari Minggu.

Juara bertahan City, dengan satu pertandingan tersisa, unggul empat poin di puncak klasemen dengan selisih gol yang jauh lebih baik daripada rival mereka, yang memiliki dua pertandingan tersisa.

BACA :  Pastikan Stabilitas Harga, TPID Gianyar Kunjungi Pasar Rakyat Gianyar dan Pasar Blahbatuh

Liverpool mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di final Piala FA pada akhir pekan untuk menyelesaikan leg kedua dari quadruple potensial.

Gelandang Brasil Fabinho, yang melewatkan final piala karena cedera otot, belum siap untuk kembali, tetapi bek Skotlandia Andy Robertson harus tersedia setelah menderita kram pada hari Sabtu.

“Apa yang bisa saya janjikan dan katakan dengan pasti adalah kami akan membentuk tim hanya untuk satu alasan – mencoba memenangkan pertandingan di Southampton, sesulit itu, karena itu jelas merupakan tugas yang harus dilakukan,” tambah Klopp.

Namun, bos Liverpool tidak yakin bahwa City akan kehilangan poin melawan Aston Villa pada hari Minggu untuk memberikan kesempatan timnya meraih gelar.

“Saya tak sabar untuk pertandingan besok,” kata Klopp. “Apakah itu peluang, peluang besar? Saya tidak akan mengatakannya karena saya tidak tahu kapan City kehilangan poin terakhir kali dalam dua pertandingan berturut-turut secara historis.

“Jadi Aston Villa harus bermain di tengah pekan ketika mereka tidak terbiasa dengan itu. Saya yakin mereka semua profesional dan hal-hal semacam ini, mereka ingin pergi ke City, tetapi City adalah tim sepak bola yang cukup bagus. . Jadi, saya tidak berharap City kehilangan poin di sana.”

BACA :  Tindak Lanjuti Permasalahan Kelangkaan Gas LPG 3 Kg Bersubsidi di Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa Koordinasi ke Kantor Pertamina Cabang Denpasar

Klopp mengatakan kemenangan Piala FA, yang mengikuti kemenangan Piala Liga Liverpool awal musim ini, menghilangkan tekanan dari klub di minggu-minggu terakhir musim ini.

“Jika kami memainkan musim seperti kami bermain dan memenangkan Piala Carabao (Liga) dan berjuang sampai akhir untuk gelar liga, itu, bagi saya, musim yang sangat bagus,” katanya.

“Rasanya jauh lebih baik bahwa kami sudah memenangkan dua (trofi), jujur.

Jika kami kalah di final, skenario negatifnya adalah kami tidak akan menjadi juara dan dalam beberapa minggu Anda semua tidak malu-malu mengingatkan saya bahwa itu semua tergantung pada satu pertandingan apakah itu sukses atau tidak dan hal-hal semacam ini. “

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular