Jusuf Kalla Lantik Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia Provinsi Bali

Jusuf Kalla saat lantik Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia Provinsi Bali, pada Rabu (28/10/2020)
Jusuf Kalla saat lantik Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia Provinsi Bali, pada Rabu (28/10/2020)

DENPASAR, balipuspanews.com – Ketua Umum Palang Merah Indonesia yang sekaligus Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla hadiri dan lakukan pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia Provinsi Bali yang bertempat di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, pada Rabu (28/10/2020).

Selain Jusuf Kalla, turut juga hadir Wakil Gubernur Bali, Cok Ace dalam acara tersebut. Sementara dalam sambutannya, mantan Wakil Presiden yang pernah menjabat sebanyak dua kali tersebut mengatakan, terdapat tiga pokok tugas penting dari PMI.

“Tiga pokok tugas penting PMI adalah, meliputi program donor darah yang dilakukan di seluruh Indonesia, program menghadapi dan membantu bencana baik manusia atau alam, serta program sosial,” kata, Kalla.

Ia juga menambahkan terlebih bencana pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia, PMI akan senantiasa membantu masyarakat.

Sementara, ketika ditemui Ketua PMI Provinsi Bali yang terpilih kembali dengan masa jabatan Tahun 2020-2025, I Gusti Bagus Alit Putra berharap dengan adanya pelantikan ini, akan bekerja lebih optimal lagi.

“Dengan adanya pelantikan ini, saya berharap kepada setiap bidang-bidang di PMI khususnya lebih melakukan pengoptimalan saat bekerja untuk masyarakat,” ungkap, Alit. (*)

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan