Kedatangan Kabaharkam Mabes Polri Komjen Condro Kirono dan rombongan diterima oleh wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha
Kedatangan Kabaharkam Mabes Polri Komjen Condro Kirono dan rombongan diterima oleh wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha

NEGARA, balipuspanews.com-Perjalan panjang yang ditempuh pemudik memang cukup melelahkan. Agar mereka bisa selamat sampai di kampong halamanya maka harus selalu berhati-hati selama perjalanan.

Permintaan agar pemudik ekstra hati-hti disampikan kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri, Komjen Pol. Condro Kirono saat mengecek arus mudik di penyebrangan Selat Bali, Minggu (2/06/2019) sore.

Kedatangan Kabaharkam Mabes Polri Komjen Condro Kirono dan rombongan diterima oleh wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha dan pejabat Polda serta Polres Jembrana. Setelah turun dari kapal Komjen Condri Kirono langsung mengecek pemudik bermotor di tenda penampungan. Beberapa oemudik sempat ditanta asal dan tujuanya termasuk mereka yang membawa anak kecil.

“Perjalanan sampai dirumah masih jauh. Imgat selalu berjati-hati dan jaga keselamatan agar selamat sampai di rumah dan bisa berhari raya bersama keluarga,” pinta Condro Kirono.

Saat mengecek antrean pemudik bermobil, Komjen Condro Kirono juga meminta hal yang sama. Apalagi mereka yang mudik mengunakan mobil probadi tujuanya lebih jauh dari yang mengunakan sepeda motor.

“Untuk penyebrangan di selat Bali saya lihat masih lancer. Kapal-kapal juga kondisinya baik termasuk alat-alat keselamatanya. Yang terpenting adalah pemudik agar ekstra hati-hati selama perjalanan terutama yang membawa anak kecil.Jika lelah atau mengantuk agar beristirahat ditempat yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Terkait cuaca, Komjen Condri Kirono mengatakan memang sedikit ada gangguan yakni gelombang tinggi dan arus laut yang deras membuat kapal yang sedang berlayar bergoyong.

“Selama satu jalan saya diatas kapal ombak cukup besar dan kapal bergoyang karena angin dan arus tetapi tidak ada masalah,” ungkapnya.

GM PT ASDP Indonsia Ferry Cabang Ketapang-Gilimanuk, menambahkan cuaca buruk yang terjadi di selat Bali pengaruhnya masih tergolong kecil yakni hanya menghambat kapal melakukan olah gerak untuk masuk dermaga.

”Kondisi itu terjadi di wilayah pelabuhan ketapang. Namun demikian pelayanan penyebrangan tetap bisa lancer,” ujarnya. (nm/bpn/tim)