Alm. Men Rebo saat berjualan Nasi Babi Guling semasa hidupnya.
Alm. Men Rebo saat berjualan Nasi Babi Guling semasa hidupnya.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com -Menu Nasi Babi Guling memang menjadi primadona di Bali. Hampir setiap sudut daerah di Bali ada warung yang menyediakan masakan Babi Guling. Namun warung Nasi Babi Guling yang satu ini tetap dicari oleh para pelanggannya. Siapa tak kenal Nasi Babi Guling Men Rebo? Warung Nasi Babi Guling di Jl. Raya Sesetan, Gang Beo, Nomor 6 ini setiap harinya ramai dipadati pembeli.

Pagi tadi, kabar duka datang dari keluarga Ni Wayan Rebo. Menurut informasi dari sang anak, I Ketut Wibawa, ibundanya Ni Wayan Rebo yang merupakan pedagang nasi legendaris ini telah meninggal dunia, Kamis (3/10) pukul 08.00 WITA. “Kami sekeluarga sangat merasakan duka mendalam, namun mungkin ini sudah menjadi perjalanan, jadi kami senantiasa memberikan doa untuk Alm,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Men Rebo meninggal pada usia ke-84 tahun. Semasa hidupnya Alm dikenal sangat tekun dan konsisten dengan racikan bumbu yang tiada duanya. Itulah yang menjadikan sosoknya sebagai salah satu sosok inspirasi yang melestarikan makanan tradisional Bali sampai saat ini. “Rencananya, upacara Ngaben akan dilaksanakan, tanggal 7 Oktober ini,” ungkapnya.

Diketahui bahwa, Warung Nasi Babi Guling Men Rebo ini diketahui sudah mulai berjualan sejak tahun 1968, kurang lebih sudah 51 tahun beroperasi dan memanjakan lidah pecinta kuliner ini. Salah satu pelanggan, AA Ngurah Mahendra Putra mengatakan bahwa Nasi Babi Guling Men Rebo ini memang memiliki cita rasa tersendiri. Pelayanannya dikenal sangat baik, dan rasanya yang enak menjadikan warung ini salah satu kuliner yang wajib dicoba.

Pihaknya juga menyampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya. “Saya mengucapkan turut beduka cita, semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan,” ungkapnya, (rls/bpn).