Direktur Umum RS Puri Raharja dr. I Nyoman Sutedja MPH telah berpulang pada Sabtu (4/7/2020).
Direktur Umum RS Puri Raharja dr. I Nyoman Sutedja MPH telah berpulang pada Sabtu (4/7/2020).

DENPASAR, balipuspanews.com – Sabtu (4/7/2020), RSU Puri Raharja diselimuti kabar duka meninggalnya Direktur Umum mereka, dr. I Nyoman Sutedja MPH.

Direktur Umum RS Puri Raharja dr. I Nyoman Sutedja MPH telah berpulang pada Sabtu (4/7/2020).

Kabar berpulangnya direktur umum RSU Puri Raharja itu dibenarkan oleh salah satu staf rumah sakit, Ketut, yang bertugas di bagian registrasi.

“Kabar itu benar, meniggalnya kemarin, hanya saya kurang tahu penyebabnya,” ujar Ketut saat ditemui, Minggu (5/7/2020) pagi.

Sebelumnya, Almarhum diketahui terpapar virus Covid-19 pada Sabtu (20/6/2020) lalu dan sempat mendapat perawatan di RSUD Wangaya sebelum akhirnya dipindahkan untuk menjalani perawatan intensif di RSPTN Unud.

“RSUD Wangaya ada merawat seorang laki-laki dengan inisial dr. NS tapi sudah dirujuk ke RS PTN Unud,” sebut Humas RSUD Wangaya, Agung Suastika.

Selain itu, Ns. I Gusti Nyoman Tongki Adiyono, SKep selaku Manajer Marketing IT RSU Puri Raharja juga mengungkapkan bahwa almarhum memang dirujuk ke RS PTN Unud pada Jumat (26/7/2020) lalu.

Pada sebelumnya, RSU Puri Raharja mengonfirmasi tujuh nakesnya terpapar Covid-19, dimana salah satunya adalah dr. Nyoman Sutedja yang diketahui setelah melakukan swab test tahap pertama tanggal (18/6/2020) lalu.

Diduga, almarhum yang pernah menjabat sebagai Kadis Kesehatan Provinsi Bali (2009 – 2012) itu terpapar virus corona ini melalui salah seorang pasien yang diterima pihak rumah sakit pada Senin (8/6/2020).

Menurut Tongki, pihak RSU Puri Raharja berusaha mengalihkan pasien tersebut ke rumah sakit rujukan lain, namun rumah sakit rujukan lain tidak bisa menerima pasien itu karena tidak adanya kapasitas.

“Karenanya, pasien tersebut kami rawat dulu sehari sambil menunggu ruangan dan pada keesokan harinya, Selasa (9/6/2020) pasien berhasil kami rujuk rumah sakit Sanglah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, usai melakukan swab test tanggal 18/6/2020 dan hasilnya keluar tanggal 20/6/2020 dan dinyatakan positif, dr. Nyoman Sutedja langsung dirujuk ke RSUD Wangaya sebelum kemudian menjalani perawatan di RS PTN Unud.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

Facebook Comments