Pengunjung memprotes kabel listrik yang ada diareal monumen Klungkung tidak steril dan sempat membahayakan pengunjung yang kesetrum
sewa motor matic murah dibali

Semarapura, balipuspanews.com- Adanya warga yang hampir kesetrum aliran listrik dikawasan Monumen Puputan Klungkung sempat viral dimedia sosial. Ini setelah seorang pengunjung lewat akun medsos Darma Inten menyebutkan anaknya yang sedang bermain – main dimonumen dekat catus pata itu tersetrum listrik karena kabel mengelupas.

Menurut Darma , lokasi kabel yang mengelupas berada dibagian belakang bangunan Monumen Puputan Klungkung.

“ Saya minta instansi terkait agar memperhatikan hal –  hal kecil ini agar keselamatan pengunjung yang berkunjung dikawasan monumen tersebut nyaman. Baru saja anak saya kena setrum dibelakang tugu Monumen,” bebernya dalam akunnya. Lebih lanjut menurut pengakuannya, beruntung dirinya replek menghindar terus menjauhkan anak anaknya dari kawasan berbahaya tersebut.

Baca Juga: 

Rebutan Penumpang, Sopir Taxi Grab Dihajar

Menyikapi kondisi tersebut instansi yang bertanggung jawab terkesan saling lempar tanggung jawab. Sementara Kadis Pariwisata Drs Nengah Sukasta tidak bisa dihubungi termasuk Kabid yang menangani kawasan tersebut. Sementara itu Sekretaris  Dinas Pariwisata KLungkung Dewa Wisuasta   ketika dihubungi menyatakan sedang berada di bandara baru tiba ,entah tiba dari mana . Namun dirinya menyatakan itu ada yang bertanggung jawab yaitu Kabid Kadek Ariati.

Sementara itu Jro Mangku Nyoman Suda yang biasa bertugas di kawasan monumen Puputan Klungkung mengatakan, begitu ada keluhan pihaknya sudah melakukan perbaikan cepat dengan memplester kabel yang mengelupas tersebut. Dirinya juga menyayangkan seringnya anak anak mengutak atik tempat kabel listrik yang ada diseputaran Monumen.

“ Sering  ada anak –  anak yang sengaja mengutak atik kabel – kabel yang ada disana. Kalau sudah ada kejadian seperti ini kita serba salah. Padahal kita selalu melakukan cek dilokasi monumen Puputan,”ujarnya tegas. Dirinya minta kepada orang tua yang membawa anak anak agar memperhatikan hal hal kecil tersebut biar tidak sampai membahayakan orang lain.

Memang dalam keseharian  dari pengamatan wartawan, orang yang bertugas di seputaran Monumen Puputan Klungkung ini Jro Mangku Nyoman suda tergolong petugas teladan yang sangat rajin dan perhatian terhadap kondisi disana,termasuk membersihkan area kolam yang ada air mancurnya. (Roni/Sur)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here