Keterangan Foto: Kabag Pemerintahan I GST. AG. Made Wardika, menggelar menggelar Rapat persiapan Kegiatan sport event Mandiri Badung International Night Run 2018 Selasa (31/7) di ruangan Kriya Gosana, Puspem Badung.
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Mangupura, balipuspanews.com – Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Badung “Mangupura” ke-9 tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Badung melalui Bagian Pemerintahan, Sekretariat Kab. Badung menggelar Rapat persiapan terkait sport even yang akan diselenggarakan pemerintah kabupaten badung bersama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang menginisiasi menggelar sport event Mandiri Badung International Night Run 2018. Acara rapat persiapan ini dipimpin Kabag Pemerintahan I GST. AG. Made Wardika, Selasa (31/7) di ruangan Kriya Gosana, Puspem Badung.

Kegiatan sport event Mandiri Badung International Night Run 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 30 September 2018 di kawasan Pariwisata the Nusa Dua. Acara ini diselenggarakan sebagai bukti nyata komitmen bersama Pemerintah Kabupaten Badung dan ITDC dalam mendukung gaya hidup sehat dan menjadikan Kabupaten Badung sebagai sport tourism Destination serta sebagai kesiapan menyambut event Annual Meeting World Bank (IMF) 2018, sebaqgai wujud sinergi BUMN, even ini juga didukung oleh Bank Mandiri sebagai sponsor utama, jasa marga Bali tol dan Garuda Indonesia. Kegiatan ini bertemakan “Run Chasing the Sunrise”, Mandiri Badung International Night Run 2018 menjadi lomba lari yang diadakan pada dini hari dengan target 3000 pelari dari kalangan professional dan pemula baik Internasional maupun domestic akan merasakan sensasi berlari di jalan tol Bali Mandara dengan kataegori Full Marathon, Half Marathon, 10 K dan 5 K.

Bupati Badung melalui kabag Pemerintahan menyampaikan, Kabupaten Badung merupakan gerbang utama wisata Bali, sudah sepatutnya Badung memberikan banyak alternative pilihan atraksi wisata, salah satunya sebagai sport tourism destination dimana Badung memiliki potensi untuk itu.

Managing Director ITDC I Wayan Karioka mengungkapkan Mandiri Badung Internasional Night Run 2018 digelar dalam rangka menggalakan event sport Tourism di Bali. Lari merupakan olah raga yang relatif murah namun memiliki manfaat yang besar dan beberapa tahun belakangan ini telah menjadi tren karena digemari lintas generasi dan menjadi alternatif pola hidup sehat. “Semoga dengan digelarnya Mandiri Badung Internasional Night Run 2018 dapat mendorong pariwisata bali khususnya Kabupaten Badung sebagai lokasi penyelenggaraan, dimana Bali sendiri merupakan ikon pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Bank Mandiri sebagai sponsor utama penyelenggaraan even ini menyatakan bank mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia memiliki komitmen yang sama dengan ITDC dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai target kunjungan wisatawan.

The Nusa Dua dipilih sebagai lokasi penyelanggaraan karena 17% dari total kunjungan wisatawan ke pulau Bali memilih nusa dua sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan, dimana 80% wisatawan adalah turis mancanegara. Kegiatan ini menawarkan lebih dari sekedar lomba lari, mandiri Badung Internasional Night Run 2018 menyuguhkan sensasi berlari di sepanjang tol atas laut, jalan toll Bali mandara menjadi ikon yang menyumbangkan kenaikan wisatawan di Bali. Dan untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website: www.itdc.co.id

Tinggalkan Komentar...