Kamis, Maret 28, 2024
BerandaGianyarKabupaten Gianyar Kembali Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Kabupaten Gianyar Kembali Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

GIANYAR, Balipuspanews.com – Kabupaten Gianyar kembali menerima penghargaan Swasti Saba Wistara Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2019. Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi dari tiga tingkatan penghargaan Swasti Sabha atau penyelenggaraan Kabupaten Sehat yakni Padapa (tingkat pemantapan), Wiwerda (tingkat pembinaan), dan Wistara (tingkat pengembangan). Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Prof.Drs.H.Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. diterima oleh Sekdakab. Gianyar Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, MM mewakili Bupati Gianyar di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Selasa (19/11/2019).

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, Anugerah Swasti Saba Wistara merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat terhadap pelaksanaan program kabupaten/kota sehat. Menurutnya, daerah yang menerima penghargaan berhasil mendorong masyarakat untuk berperan secara aktif, baik sebagai subyek maupun sebagai obyek pembangunan kesehatan. Tidak hanya itu, penghargaan Swasti Saba Wistara banyak memberi kontribusi di bidang kesehatan pada Pemkab. Gianyar yang juga telah memberikan rasa aman dan sehat untuk dihuni penduduknya. Dengan adanya inovasi manajemen kesehatan lingkungan dan kualitas pelayanan kesehatan yang terbaik, melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan terintegrasi yang disepakati antara masyarakat dan pemerintah daerah.

BACA :  Abaikan Kewajiban Membayar Iuran, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Gugatan ke PN Gianyar

Sementara itu Sekda I Made Gede Wisnu Wijaya ketika dihubungi mengatakan, penghargaan Swasti Saba Wistara Kabupaten /Kota Sehat merupakan penghargaan tertinggi di bidang kesehatan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar sebagai cerminan prilaku hidup bersih dan sehat dari warga Gianyar yang selalu mengalami peningkatan dan sudah membudaya di masyarakat.

“ Saya menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak, stakeholder dan seluruh masyarakat Gianyar yang telah bekerja keras. Penghargaan merupakan wujud kerja keras kita semua sehingga Kabupaten Gianyar menjadi Kabupaten Sehat,” kata Sekda Wisnu Wijaya.

Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Gianyar, A.A Gde Geria menambahkan, Gianyar meraih penghargaan ini karena masyarakat Gianyar mempunyai komitmen yang tinggi untuk mewujudkan tatanan kabupaten/kota sehat. Dan apa yang telah menjadi prilaku dan budaya warga Gianyar untuk selalu hidup bersih dan sehat, dengan upaya perbaikan kesehatan melalui partisipasi masyarakat yang terorganisir pada Forum Kabupaten/Kota Sehat.

Ditambahkan, penghargaan ini adalah kebanggaan masyarakat Gianyar, namun bukan merupakan target akhir. Yang paling penting adalah sesudah penghargaan ini berhasil kita raih adalah bagaimana upaya Pemerintah kabupaten Gianyar untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.(catur/bpn/tim).

BACA :  PJ Bupati Tagel Wirasa Buka Porsenijar Gianyar Tahun 2024
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular