Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKlungkungKabupaten Klungkung Naik ke Peringkat Lima di Porjar Bali 2024

Kabupaten Klungkung Naik ke Peringkat Lima di Porjar Bali 2024

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Kabupaten Klungkung berhasil memperoleh hasil yang positif dalam Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali tahun 2024 ini. Bumi Serombotan berhasil naik ke peringkat kelima. Hasil ini merupakan peningkatan dibandingkan dengan Porjar Bali tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana ketika dikonfirmasi media balipuspanews.com, Rabu (12/6/2024) menyatakan, bahwa pencapaian ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Klungkung malah naik satu tingkat dari posisi keenam tahun lalu, dengan total perolehan 261 medali. Rinciannya, 56 medali emas, 73 medali perak, dan 132 medali perunggu,” ujarnya.

Sebagian besar cabang olahraga (cabor) yang diikuti oleh kontingen Klungkung berhasil mendulang medali, dengan beberapa cabor menonjol. Diantaranya cabor atletik yang berhasil mendulang 11 emas, 9 perak, dan 9 perunggu. Kemudian cabor menembak dengan 6 emas, 5 perak, dan 5 perunggu sehingga meraih predikat juara umum.

Selanjutnya menurut Bendesa Adat Paksebali ini, cabor Judo dengan perolehan 5 emas, 1 perak, dan 1 perunggu, cabor karate dengan 5 emas, 2 perak, dan 12 perunggu.

BACA :  Ratusan Peserta Didik Baru Spenas dan SMK Teknas Ikuti MPLS

Cabor petanque dengan perolehan 5 emas, 4 perak, dan 9 perunggu. Cabor wushu dengan perolehan 5 emas, 6 perak, dan 6 perunggu, cabor woodball dengan perolehan 3 emas, 4 perak, dan 10 perunggu dan cabor panjat tebing dengan perolehan medali 3 emas, 6 perak, dan 2 perunggu.

Namun sayang juga menurutnya, tidak semua cabang olahraga berhasil menyumbangkan medali. Sepak bola SMA dan basket SMA putra gagal memperoleh medali. Meski demikian, sebagian besar cabor lainnya berhasil menyumbangkan medali bagi Kabupaten Klungkung.

“Kita akui dari cabor yang berlaga yang gagal memperoleh medali ada cabor sepak bola SMA dan basket SMA putra,” pungkasnya.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular