Sabtu, April 20, 2024
BerandaBerita DuniaKacau, UEFA Malu Dipaksa Ulangi Undian Babak 16 Besar Liga Champions Usai...

Kacau, UEFA Malu Dipaksa Ulangi Undian Babak 16 Besar Liga Champions Usai ‘Kesalahan teknis’

NYON, SWISS- Undian untuk babak 16 besar Liga Champions harus “diulang kembali” setelah kesalahan teknis yang memalukan membuat klub-klub marah, kata badan sepak bola Eropa UEFA, Senin. “Menyusul masalah teknis dengan perangkat lunak dari penyedia layanan eksternal yang menginstruksikan wasit mengenai tim mana yang berhak bermain satu sama lain, kesalahan material terjadi dalam pengundian untuk babak 16 besar Liga Champions UEFA,” demikian pengumuman UEFA.

“Akibatnya, pengundian dinyatakan batal dan akan dilakukan seluruhnya kembali,” pada 1400 GMT.

Dengan pengundian yang disiarkan langsung dari markas UEFA di Nyon, Swiss, masalah menjadi jelas ketika nama Manchester United ditarik untuk menghadapi Villarreal, meskipun faktanya kedua klub tidak dapat bermain satu sama lain karena berada di grup yang sama.

Manchester City bermain imbang melawan tim Spanyol, namun bola yang memuat nama United kemudian tampak tidak tergantikan dengan benar sehingga mereka tidak dimasukkan sebagai calon lawan Atletico Madrid pada pertandingan berikutnya. Atletico, yang dipasangkan dengan mantan juara enam kali Bayern Munich, mengatakan: “Kami meminta penjelasan dari UEFA dan kami akan melihat apa yang mereka katakan.”

BACA :  Pemkab Karangasem Tanggung Iuran BPJS- KIS Non Aktif, Warga Berobat Bebas Biaya

United, sementara itu, akhirnya bermain melawan Paris Saint-Germain, yang berarti prospek Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang menggiurkan akan saling berhadapan lagi.

Namun, dengan seluruh undian terganggu, UEFA berwajah merah tidak punya banyak pilihan selain memulai lagi dari awal.

Kekacauan terjadi pada saat yang buruk bagi badan pengatur sepak bola Eropa, pada akhir tahun di mana hubungan dengan beberapa klub terbesar di benua itu memburuk oleh upaya gagal di Liga Super yang terdiri dari 12 tim yang memisahkan diri.

– ‘Sulit dipercaya’ –

Di antara pemberontak Liga Super adalah Real Madrid, yang telah bermain melawan Benfica di pertandingan pertama pada hari Senin sebelum masalah terjadi.

“Ini luar biasa,” cuit Michael Owen, mantan striker Real Madrid dan Inggris yang kini bekerja sebagai pundit. Hasil imbang baru yang dilakukan dari awal akan membuat beberapa klub merasakan pahit.

Sebagai contoh, juara bertahan Chelsea tampaknya mendapat manfaat dari proses awal yang cacat ketika mereka dipasangkan dengan juara Prancis Lille, mungkin lawan terlemah mereka, setelah lolos ke babak 16 besar di tempat kedua dalam grup mereka.

BACA :  Duta GenRe Jembrana Memasuki Babak Final

Berbicara pada konferensi pers untuk melihat pratinjau pertandingan timnya dengan Leeds pada hari Selasa, bos City Pep Guardiola mengatakan: “Saya pikir itu adil. Itu adalah kesalahan tetapi terkadang hal-hal ini bisa terjadi.

“Kalau ada kesalahan harus diulang agar tidak mencurigakan.”

Klub yang berada di grup yang sama tidak dapat bermain satu sama lain di babak 16 besar, sementara tim dari negara yang sama dipisahkan hingga perempat final.

Babak pertama babak 16 besar akan dimainkan pada paruh kedua Februari dengan leg kedua pada awal Maret.

Final Liga Champions musim ini akan dimainkan di kota Saint Petersburg, Rusia, pada 28 Mei.

UEFA akan segera memperkenalkan format baru untuk babak penyisihan grup Liga Champions mulai 2024 yang akan melihat jumlah klub yang terlibat meningkat dari 32 menjadi 36 dengan masing-masing tim dijamin 10 pertandingan grup dibandingkan dengan enam saat ini.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular