Pasangan Subrata- Kuta Parwatha direkomendasi Golkar dalam Pilkada Bangli
Pasangan Subrata- Kuta Parwatha direkomendasi Golkar dalam Pilkada Bangli

BANGLI, balipuspanews.com- Turunnya rekomendasi DPP Partai Golkar yang
“merestui” pasangan I Made Subrata – Ngakan Made Kuta Parwatha dalam Pilkada Bangli mendapatkan sambutan hangat dari kader beringin di Kota Dingin Bangli.

Wakil ketua OKK DPD Golkar Bangli Nyoman Budiada kepada balipuspanews.com,Kamis (26/3/2020)
menyebutkan, rekomendasi DPP Golkar tersebut sesuai dengan aspirasi yang diserap oleh kader Golkar ditingkat bawah.

“ Kami menyampaikan terimakasih kepada DPD Golkar Bali dan juga pengurus DPP. Karena apa yang menjadi usulan DPD Golkar tingkat II berproses dengan baik. Rekomendasi tidak ujung- ujung keluar dari pusat, tapi berproses dari bawah,” kata Nyoman Budiada.

Politikus beringin asal Kintamani itu menyebutkan, sebagai kader, pihaknya bersama kader lainnya wajib mengamankan apa yang menjadi keputusan DPP. Apalagi menurutnya, pasangan Subrata – Kuta Parwatha sudah cukup populer di Bangli dengan sebutan paket Bagus atau Suta.

“ Dengan turunnya rekomendasi ini, kita harus menginformasikan kepada masyarakat Bangli sembari mengintensifkan sosialisasi. Sebelumnya, pasangan Subrata – Gus Dek, kan sudah sosialisasi. Kita tinggal memperkuat saja,” kata Budiada yang juga wakil ketua DPRD Bangli itu.

Politikus yang dikenal dekat dengan politikus senior Gde Sumarjaya Linggih alias Demer itu menegaskan, sebagai kader dirinya bersama kader Golkar lainnya harus bergerak cepat untuk memaksimalkan dukungan terhadap paket Subrata – Kutha Parwata dalam Pilkada Bangli September mendatang.

Lantas apakah optimis paket ini bisa menang? Budiada yang juga ketua tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati Bangli di DPD II Golkar Bangli itu mengaku optimis. Hal ini tidak lepas dari aspirasi warga Bangli terhadap pasangan Subrata -Kuta Parwatha yang begitu deras.

Disinggung rekonsiliasi diinternal kader beringin Bangli, Budiada menyebutkan hal itu sudah berlangsung di Partai Golkar.

“ Ditingkat atas, kader sudah bersatu. Masak kita di daerah tidak. Nanti kita pasti kompak memenangkan pasangan calon yang diusung Golkar,” ujarnya yakin.

Seperti diketahui pasangan Subrata- Kuta Parwatha direkomendasi oleh DPP Golkar untuk diadu dalam Pilkada Bangli. Surat rekomendasi itu bernomor B.221/Golkar/III/2020. (riz/bas)