Panitia Kongres V PDIP saat menggelar konferensi pers.
Panitia Kongres V PDIP saat menggelar konferensi pers.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan digerlar besok (8/8/2019) akan dikemas berbeda dari kongres- kongres sebelumnya, dengan lebih menonjolkan kebudayaan baik dari segi hiburan, tata dekorasi maupun busana yang akan dikenakan, tentu ini akan memakan biaya yang tidak sedikit. Besaran biaya yang telah dianggarkan untuk perhelatan kogres ke-V ini sebanyak 17,6 miliar rupiah.

Bendahara Panitia kongres V PDIP Rudianto Tjen mengatakan dalam persiapan kongres ini dirinya membagi menjadi dua persiapan mulai dari tenis dan non teknis.

“Anggaran untuk kongres ini totalnya sebanyak 17,6 miliar rupiah.
Persiapan teknis dilakukan berupa usaha kerja keras demi suksesnya Kogres V PDIP dan persiapan nonteknis berupa sistem pendanaan,” jelas Rudianto saat konferensi pers, Rabu (7/8) di ruang Bali Hai hotel Bali Beach, Sanur , Denpasar.

Dikatakan Tjen, adapun sumber dana untuk membiayai kongres ini bersumber dari dana hasil gotong royong sesama kader partai.

“Sudah sejak tiga minggu sudah ditutup terkait pendanaan gotong royong,”imbuhnya.

Setelah, lanjut Tjen, dana gotong royong diperkirakan sudah memenuhi, maka untuk penggalangan dana gotong royong pun ditutup. Setelah itu DPP mengeluarkan Surat Edaran (SE) agar tidak boleh meminta sumbangan kepada siapapun, pasalnya dana gotong royong sudah terpenuhi.

Tak hanya dana pada saat puncak Kongres digelar, dana ini juga akan digunakan untuk pembiayaan pertunjukan budaya sehari sebelum kongres digelar, tepatnya nanti (7/8) malam yang rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Disamping pagelaran, dana tersebut juga digunakan untuk sarana akomodasi, merayakan malam seni budaya, serta biaya terkait penyelenggaraan kongres.

“Uang ini juga digunakan untuk sewa hotel, semua akomodasi disiapkan untuk 13 hotel yang diambil dan sebanyak 1200 kamar yang disediakan,”tandasnya. (bud/bpn/tim).