Kadisdukcapil Puspa Kumari
Kadisdukcapil Puspa Kumari

KARANGASEM, balipuspanews.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karangasem, Ni Ketut Puspa Kumari akhirnya buka suara menaggapi keluhan warga mengenai adanya pembatasan pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Karangasem.

Mengetahui adanya keluhan tersebut, Puspa Kumari justru merasa terkaget – kaget pasalnya sebelumnya ia sendiri sempat memberitahukan kepada seluruh stafnya agar semua warga dilayani serta tidak ada batasan dalam memberikan pelayanan.

“Staf Disdukcapil sudah diberitahu, tidak ada batasan agar semua bisa dilayani, jangankan hanya 6 KK, kita layani sebanyak – banyaknya, sehari 200 sampai 300 dilayani hingga habis jam kerja bahkan kalau masih ada masyarakat kita akan layani,” jelas Puspa Kumari kepada media ini, Rabu (12/02/2020).

Tidak hanya itu, untuk mempermudah pihak Disdukcapil juga telah membuka pelayanan berbasis online bahkan pelayanan bisa juga diakses melalui whatsApp, SMS, Website dan Lewat email dan program ini pun dikatkan Puspa Kumari sudah disebar kepada seluruh Kepala Desa untuk disebarkan kepada masing – masing kawilnya.

Meski demikian, Puspa Kumari mengaku sudah mempertegas kembali dan memberi arahan kepada semua staf untuk tidak membatasi pelayanan serta mobil pelayanan keliling mulai hari ini dan seterusnya juga akan disiagakan di MPP.

Ia juga mengaku akan menindak tegas dengan memberikan surat teguran apabila sampai diketahui dan terbukti ada staf yang dengan sengaja membatasi pelayanan tanpa ada kendala apapun sehingga keluhan – keluhan seperti ini terulang kembali.

“Artinya yang bersangkutan tidak melaksanakan arahan dan perintah atasan alias membangkang tentunya itu sudah jelas melanggar kontrak kerja, apabila terbukti akan kami berikan surat teguran, kalo masih membangkang akan di Putus Kontrak,” tegas Puspa Kumari.(igs/tim/bpn)