Rabu, Juli 24, 2024
BerandaBadungKaget, Lihat Tulang Belulang Ayah Angkat Asal Spanyol di Atas Ranjang

Kaget, Lihat Tulang Belulang Ayah Angkat Asal Spanyol di Atas Ranjang

KUTA SELATAN, balipuspanews.com – Tulang belulang manusia yang diyakini sebagai jenazah bule Spanyol bernama Mario LIobet Esteben,76, ditemukan di sebuah rumah Wisma Nusa Permai, Benoa, Kuta Selatan, Badung, pada Minggu (13/3/2022) pagi.

Jenazah tersebut kali pertama ditemukan oleh Anang Firdaus yang tinggal di Perumahan Puri Nusa Dua, Kuta Selatan. Saksi awalnya akan menjenguk ayah angkatnya (Mario LIobet Esteban, red) karena sudah 6 tahun tidak bertemu.

Saksi terakhir bertemu dengan kakek bule itu pada 2015, karena kesibukannya bekerja. Namun, sekitar dua minggu lalu dia memimpikan ayah angkatnya tersebut.

“Dari keterangan saksi ia mengaku bermimpi korban. Dalam mimpinya korban minta tolong ke saksi agar sekali-kali main ke rumahnya. Namun korban selama ini sibuk bekerja dan belum sempat datang,” ungkap Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Ketut Sugiarta Yoga yang dikonfirmasi wartawan, pada Senin (14/3/2022).

Akhirnya saksi Anang datang menjenguk korban, pada Minggu (13/3/2022) pagi. Ia sempat menghubungi tetangga dari ayah angkatnya bernama Purwanto, 50, untuk membantu membersihkan rumah.

BACA :  Nutrisionis Ahli Madya di RSUD Klungkung Terima Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pemerintah Pusat

Namun sesampainya di rumah Mario, pagar rumah terlihat terkunci gembok. Keduanya lalu memanggil Mario tapi tidak ada sahutan dari dalam. Lantaran curiga, saksi Anang berusaha membuka paksa pagar itu.

Setelah buka pagar, kedua saksi terhalang pintu rumah yang terkunci. Saksi kemudian mencongkel jendela untuk masuk.

“Pintu kamar korban terkunci sehingga saksi mendobrak masuk,” ungkapnya.

Begitu pintu kamar terbuka, sakai kaget melihat Mario sudah jadi tulang beulang di atas ranjang. Saksi Anang kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk menghubungi Kepala Lingkungan dan Polisi. Sekitar pukul 11.20, aparat Polsek Kuta Selatan serta Tim Inafis Polresta Denpasar tiba di TKP.

“Warga sekitar mengaku tidak melihat korban sudah dari 6 tahun lalu. Warga menduga korban telah pulang ke negaranya,” terang Kapolsek.

Saat ini, jenazah Mario telah dibawa ke RSUP Sanglah oleh petugas BPBD Kabupaten Badung guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular