Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBerita DuniaKalahkan Atheletic Club Di Final, Real Madrid Juara Piala Super...

Kalahkan Atheletic Club Di Final, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Riyadh,  Arab Saudi – Real Madrid memenangkan Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Athletic Bilbao atau yg dikenal dengan nama Athletic Club 2-0 pada hari Minggu ketika Luka Modric dan penalti Karim Benzema memastikan kemenangan yang nyaman di Arab Saudi. Penyelesaian melengkung Modric menjelang akhir babak pertama dan gol Benzema di awal babak kedua memastikan kemenangan bagi Madrid, yang merebut trofi pertama mereka dalam periode kedua Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Athletic telah mengalahkan juara La Liga Atletico Madrid untuk mencapai final tetapi dikalahkan dengan baik di Stadion King Fahd oleh tim Real Madrid yang terorganisir dan apik, yang kini hanya kalah sekali dalam 20 pertandingan.

Mereka memiliki harapan singkat di menit ke-87 ketika mereka dianugerahi penalti dan Eder Militao dikeluarkan dari lapangan, tetapi Raul Garcia gagal dan kemenangan Madrid aman.

Pasukan Ancelotti akan menghadapi Elche pada Rabu di perempat final Copa del Rey dan Paris Saint-Germain bulan depan di babak 16 besar Liga Champions.

BACA :  Masuk “Radar” Golkar, Lanang : Kami Tidak Kemana-mana, Tapi Ada Dimana-mana

Di La Liga, mereka unggul lima poin di puncak klasemen.

“Itu adalah dorongan, dorongan untuk terus berjalan,” kata Ancelotti. “Kami tidak punya banyak waktu untuk berpikir karena kompetisi lain akan datang.”

Modric melanjutkan performa briliannya dengan mencetak gol pembuka, sebuah gol yang menjadikannya pencetak gol tertua dalam sejarah Piala Super Spanyol di usia 36 tahun.

Marcelo yang berusia 33 tahun, sementara itu, masuk pada beberapa menit terakhir, sebelum mengangkat trofi ke-23 di Real Madrid, menyamai rekor Paco Gento sebagai pemain tersukses dalam sejarah klub.

“Dia salah satu yang hebat, legenda klub ini,” kata presiden Madrid Florentino Perez.

Ancelotti kini memiliki lima trofi sebagai pelatih Real Madrid, menambahkan Piala Super Spanyol ke Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub yang ia menangkan selama periode pertamanya.

Piala Super Spanyol tetap di Spanyol pada 2021 karena pandemi tetapi telah kembali ke Arab Saudi sebagai bagian dari kesepakatan hingga 2029 yang akan menghasilkan federasi sepak bola Spanyol sekitar 30 juta euro per tahun.

BACA :  Semarakan HUT Kota Amlapura ke-384, 96 Pelaku UMKM Siap Ikuti Pameran

Keberatan dari para pemain dan pelatih telah diredam namun Raul Garcia dari Athletic Bilbao angkat bicara pekan lalu. Dia mengatakan memindahkan turnamen Spanyol sejauh 7.000 kilometer merupakan gejala pihak berwenang “melupakan dasar-dasar sepak bola”.

Kritik lebih terus terang dari kelompok hak asasi manusia seperti Amnesty International, yang menuduh federasi gagal mendukung “perempuan yang dilecehkan dan dianiaya di Arab Saudi” dan berkolaborasi dalam “pencucian citra” Saudi.

Atletik Inaki Williams dan Oihan Sancet tampak berbahaya sejak awal, dengan Williams menginginkan penalti ketika bola mengenai tangan David Alaba yang meluncur tetapi wasit Cesar Soto tidak tertarik.

Meski penampilan apik Vinicius Junior dalam beberapa pekan terakhir, ancaman terbesar Madrid datang dari sisi lawan, melalui Rodrygo.

Peringatan pertama datang ketika Kroos mengirim bola ke pemain Brasil itu, yang memasukkannya ke dalam untuk Benzema dan tendangan melengkung sang striker hanya melebar dari tiang jauh Unai Simon.

Pembuka mengambil rute yang sama, bahkan jika itu dimulai dengan Thibaut Courtois, yang bermain untuk Toni Kroos. Di bawah tekanan, Kroos menemukan Casemiro dan bola bergerak maju, melewati Modric dan keluar dengan benar.

BACA :  Polres Badung Gelar Ops Antik, Sasar TO dan Non TO

Rodrygo melaju melewati dua bek Athletic yang takut untuk menantang di dalam kotak dan pada saat Dani Garcia meluncur untuk memblokir, sudah terlambat, Rodrygo memasukkan bola ke dalam ke Modric, yang melecut bola pertama kali ke sudut.

Tujuh menit memasuki babak kedua, itu adalah dua, saat Yeray Alvarez melompat untuk memblokir tembakan Benzema, menghentikan bola dengan tangan kanannya yang terentang. Wasit memeriksa monitor dan memberikan penalti, yang ditembakkan Benzema ke kiri dan ke dalam.

Harapan bagi Athletic datang terlambat, dan secara singkat, pada menit ke-87, ketika Militao diusir keluar lapangan karena menghalangi sundulan Raul Garcia lainnya ke arah gawang dan Athletic mendapat hadiah penalti. Tapi Raul Garcia gagal, tendangannya di tengah disambut oleh kaki kiri Courtois.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular