Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBolaKalahkan Chelsea, Manchester United Kembali Ke Liga Champions Musim Depan

Kalahkan Chelsea, Manchester United Kembali Ke Liga Champions Musim Depan

 

Casemiro, Anthony Martial, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford mencetak gol saat Setan Merah naik ke posisi ketiga di Liga Premier

Berita Bola, Liga Premier Inggris -Erik ten Hag mengatakan Manchester United kembali ke tempatnya semula setelah mengalahkan Chelsea 4-1 pada Kamis memastikan kembali ke Liga Champions musim depan.

Casemiro , Anthony Martial , Bruno Fernandes dan Marcus Rashford mencetak gol saat Setan Merah naik ke posisi ketiga di Liga Premier. Malam yang menyedihkan mengakhiri musim Chelsea meski menghabiskan lebih dari £500 juta ($620 juta) di bursa transfer saat mereka mengalami kekalahan kedelapan dalam 10 pertandingan sejak Frank Lampard kembali sebagai manajer sementara.

Sebaliknya, konfirmasi finis empat besar mengakhiri musim pertama yang sukses sebagai pelatih Ten Hag setelah juga mengakhiri paceklik trofi enam tahun United dengan memenangkan Piala Liga pada Februari.

Lebih banyak trofi akan datang bulan depan jika United menghentikan serangan Manchester City menuju treble di final Piala FA.

Tetapi kembali ke kompetisi elit Eropa musim depan adalah salah satu tujuan utama Ten Hag ketika ia mengambil alih kepemimpinan setelah kampanye 2021/22 yang membawa bencana ketika United finis di urutan keenam.

BACA :  Bayer Leverkusen Mengincar Sejarah Bundesliga Tim Tak Terkalahkan

“Saya pikir (ini) musim yang sukses tetapi musim belum selesai,” kata Ten Hag.

“Klub ini termasuk dalam Liga Champions, tapi liga ini sangat kuat, dengan banyak klub bersaing untuk posisi ini.

“Ini adalah tujuan utama musim ini untuk masuk ke Liga Champions. Persaingannya sulit, banyak tim dengan skuat yang sangat bagus, manajer yang bagus, jadi Anda melakukan pekerjaan dengan baik (untuk lolos). Untuk saat ini sudah maksimal tapi kami ingin lebih (musim depan).”

Kedatangan Casemiro dari Real Madrid menjadi fundamental bagi kebangkitan United.

Kelas dan pengalaman pemain berusia 31 tahun itu bersinar melawan tim muda Chelsea yang dihukum karena kurangnya efisiensi di kedua kotak.

“Itu adalah hari realitas lain hari ini ketika Anda melihat sifat tegas di ujung atas lapangan United dibandingkan dengan kami,” kata Lampard. “Hasil untuk Chelsea musim ini tidak cukup baik.”

Mykhailo Mudryk seharusnya mencetak gol Chelsea pertamanya ketika pemain Ukraina itu melebarkan peluang gemilang di menit kelima.

BACA :  Gelar Saba Festival, Ribuan Warga Menyemut Saksikan Parade Budaya

Hanya 60 detik kemudian, tim tamu tertinggal saat Casemiro mendapatkan sundulan bebas untuk memanfaatkan tendangan bebas Christian Eriksen .

Malam yang positif bagi United dirusak oleh cedera pada pemain sayap Antony , yang dipaksa keluar dengan tandu karena cedera pergelangan kaki yang akan membuatnya diragukan tampil di final Piala FA dalam waktu 10 hari.

Tetapi tim tuan rumah mengakhiri pertandingan sebagai kontes di menit akhir babak pertama ketika operan no-look Casemiro membuka pertahanan Chelsea untuk Jadon Sancho untuk menyamakan kedudukan bagi Martial.

Pasukan Ten Hag seharusnya memiliki lebih banyak gol untuk mengakhiri malam yang indah di babak kedua saat Fernandes membentur mistar gawang dan Eriksen entah bagaimana gagal meneruskan umpan silang Tyrell Malacia dari jarak dekat.

Fernandes akhirnya mendapatkan golnya dari titik penalti setelah gelandang Portugal itu dijatuhkan oleh Wesley Fofana.

Pertahanan Chelsea yang lebih buruk mengundang Rashford untuk menjadi pemain United pertama dalam satu dekade yang mencetak 30 gol dalam satu musim.

BACA :  Suardana Daftar ke Demokrat Berbarengan Dengan Sugawa Korry, Jadi Paket?

Fernandes menerkam umpan lepas Fofana dan memberi umpan kepada pemain internasional Inggris, yang membutuhkan dua upaya untuk mengalahkan Kepa Arrizabalaga .

Kesia-siaan musim Chelsea dapat disimpulkan dengan biaya pinjaman £ 10 juta yang dihabiskan untuk Joao Felix pada bulan Januari selama beberapa bulan dengan sedikit sisa waktu bermain.

Tetapi pemain internasional Portugal itu menunjukkan secercah kualitasnya dengan lari cepat dan penyelesaian rendah untuk hiburan yang menggagalkan David de Gea mencatatkan clean sheet ke-18 musim ini.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular